Cara Mengatasi Muka Bantal Setelah Bangun Tidur

by
December 12th, 2013 at 10:02 am

CiriCara.com – Anda baru saja bangun tidur dan terburu-buru pergi ke kantor atau acara mendadak tapi muka bantal atau wajah kusut setelah bangun tidur belum hilang?

Cara mengatasi muka bantal setelah bangun tidur

Cara mengatasi muka bantal setelah bangun tidur / Ist.

Muka bantal disebabkan oleh garis yang sering muncul setelah kita bangun tidur. Garis tersebut seringkali berdampak buruk pada penampilan. Selain itu, jika terus menerus terceplak di tempat yang sama, garis bantal itu akan menjadi kerutan permanen di wajah Anda. Mengerikan, bukan?

Untuk itu, simak tips menghilangkan muka bantal yang sering muncul setelah bangun tidur yang dilansir dari Wolipop sebagai berikut:

1. Cuci wajah

Cara pertama untuk menghilangkan muka bantal setelah bangun tidur adalah mencuci wajah dengan air dingin. Air dingin ini berguna untuk mengurangi kerutan pada wajah secara cepat.

2. Atur posisi tidur

Anda juga harus memperhatikan posisi tidur Anda setiap malam. Jangan terbiasa untuk tidur dengan posisi menyamping karena wajah akan tertekan dengan bantal. Tidurlan terlentang agar kulit wajah tidak mudah mengkerut dan keript serta agar postur tubuh menjadi lebih baik.

3. Pilih sarung bantal

Perhatikan juga sarung bantal yang Anda pakai. Usahakan supaya Anda memakai sarung bantal yang berhahan satin atau sutra yang lebih halus. Sarung bantal dari bahan seperti ini akan menghindari wajah dari kerutan akibat tidur.

4. Pilih bantal

Bantal untuk tidur juga harus diperhatikan. Bahan bantal yang terlalu keras dapat menimbulkan garis bantal di muka. Karenanya pilihlah bantal yang empuk agar jika terjadi kerutan pada wajah, kerutannya tidak terlalu dalam.

Demikianlah cara tepat mengatasi muka bantal setelah bangun tidur. Jadi meski Anda terburu-buru untuk pergi ke suatu acara, Anda tidak lagi perlu khawatir karena muka Anda akan terbebas dari muka bantal. Selamat mencoba! (RN)

Comment di sini