Foto Narsis Obama di Acara Nelson Mandela Hebohkan Dunia

by
December 12th, 2013 at 9:08 am

CiriCara.com – Presiden Amerika Serikat, Barack Obama dikecam karena berfoto ‘selfie‘ atau narsis dengan Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt saat pemakaman Nelson Mandela, tokoh besar yang menginspirasi dunia.

Obama selfie dengan PM Inggris dan Denmark

Obama selfie dengan PM Inggris dan Denmark / LA Times

Foto itu diduga diambil sendiri oleh Perdana Menteri Denmark dengan menggunakan smartphone pribadi miliknya. Karena melibatkan dua orang pemimpin tertinggi dua buah negara, foto narsis itu akan menjadi foto selfie yang paling terkenal di dunia.

Selain Perdana Menteri Denmark, di dalam foto itu juga terdapa David Cameron, Perdana Menteri Inggris. David terlihat mendekatkan kepalana ke Thorning-Schmidt untuk mengambil foto. Sementara di sebelah Obama, Michelle Obama istrinya tampak tak senang dengan aksi yang dibuat ketiganya.

Foto selfie yang diambil pada hari Selasa, 10 Desember 2013, tersebut memang terlihat biasa, namun karena dilakukan oleh para petinggi negara di sebuah pemakaman tokoh inspirasional dunia, foto itu menuai kecaman dan protes dari banyak pihak.

Sebuah media di Inggirs menyebut foto tersebut sebagai bentuk rasa tidak hormat yang dilakukan petinggi negara kepada Nelson Mandela.

Nelson Mandela sendiri meninggal dunia pada hari Minggu, 8 Desember 2013 di usianya yang ke 95 tahun karena penyakit lama yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir ini. (RN)

Kepergian Nelson Mandela mendapat simpati dari berbagai pihak di seluruh dunia termasuk para petinggi negara dari berbagai belahan dunia. (RN)

Comment di sini