Kaya, Remaja Amerika Tak Dipenjara Setelah Tabrak 4 Orang

by
December 12th, 2013 at 12:11 pm

Texas (CiriCara.com) – Ternyata tidak hanya di Indonesia saja, hukum bisa ‘dipertimbangkan’. Di luar negeri, hukum juga ternyata bisa dipertimbangkan menurut kekayaan serta jabatan seseorang.

Ethan Couch

Ethan Couch / Ist.

Remaja berumur 16 tahun bernama Ethan Couch dari Texas, Amerika Serikat tidak dipenjara meski ia telah menabrak serta menewaskan 4 orang di jalanan saat ia mengemudikan mobil.

Insiden kecelakaan itu terjadi pada bulan Juni lalu. Karena kesalahannya pengadilan memutuskan bahwa Couch dijatuhi hukuman penjara selama 10 tahun karena terbukti bersalah menabrak dan mengendarai mobil saat sedang mabuk.

Akibat kejadian itu, 4 orang tewas di antaranya Pendeta Brian Jennings, Hollie Boyles, Shelby Boyles, dan Breanna Mitchell. Couch diketahui mengonsumsi alkohol dengan level 24 sesaat sebelum mengemudikan mobilnya. Padahal waktu itu umurnya baru 16 tahun.

Couch sendiri berasal dari keluarga yang kaya di Texas. Lewat pembelaan pengacaranya, Couch bisa lolos dari hukuman penjara.

Anehnya lagi, orangtua Couch tidak menghukum anaknya akibat insiden yang telah ia lakukan. Bahkan saat kasusnya sedang diproses, remaja itu kembali berulah dengan membawa seorang gadis tanpa busana yang baru berusia 14 tahun di mobilnya

Sebagai ganti hukumannya, Couch akan dimasukkan ke dalam sebuah pusat konseling dengan biaya USD 450.000. Biaya ini tentu saja dibayar oleh ayah Couch.

Dari kasus ini terbukti bahwa harta serta jabatan seseorang bisa melunturkan hukum. Tidak hanya di Indonesia saja namun juga di berbagai negara.

Baca juga7 Peraturan Aneh di Dunia

(RN)

Huffington Post

Comment di sini