10 Fakta Menarik Tentang Film The Hobbit

by
December 13th, 2013 at 2:15 pm

CiriCara.com – Hari ini, Jumat 13 Desember 2013, salah satu film fiksi fantasi yang dinantikan pada tahun ini, The Hobbit: The Desolation of Smaug resmi dirilis di bioskop Indonesia.

The Hobbit /

The Hobbit / Ist.

Film garapan Peter Jackson ini memang sudah ditayangkan di berbagai negara mulai pekan ini dan menyedot perhatian jutaan pemirsa setia film fiksi dan fantasi dari berbagai belahan dunia.

The Desolation of Smaug adalah seri kedua dari film The Hobbit setelah sebelumnya sukses dengan seri perdananya, The Hobbit: An Uxpected Journey.

Jika Anda termasuk salah satu penonton film yang sangat menanti-nantikan film ini maka Anda wajib mengetahui sejumlah fakta menarik di balik film The Hobbit, apa saja?

1. Kisah Hobbit diangkat dari buku karangan J.R.R Tolkien yang juga mengarang buku trilogi The Lord of the Rings pada tahun 1928 lalu.

2. Buku The Hobbit awalnya ditujukan untuk anak-anak. Itulah kenapa banyak adegan di dalam film The Hobbit yang tidak bersifat gelap dan kelam.

3. J.R.R Tolkien hampir tidak menyelesaikan buku ini. Mungkin karena menemui banyak jalan buntu, Tolkien kesulitan menulis kisah The Hobbit.

4. The Hobbit awalnya akan disutradari oleh Guillermo Del Toro, sutradara asal Spanyol dengan bantuan Peter Jackson sebagai sutradara dan penulis. Namun karena kesulitan dana, film itu lalu diserahkan kepada Peter Jackson yang menyutradari The Lord of the Rings.

5. Ada 13 kurcaci dalam film The Hobbit yang antara lain: Fili, Kili, Oin, Gloin, Thorin Oakenshield, Dwalin, Balin, Bifur, Bofur, Bombur, Dori, Nori, dan Ori.

6. Ayah Legolas dari bangsa elf yang bernama Thranduill akan muncul dalam tiga serial The Hobbit.

7. Di buku aslinya, tidak ada karakter Frodo dan Aragorn yang terkenal di film The Lord of the Rings, namun Peter Jackson tetap memunculkan mereka dalam film ini.

8. Peter Jackson melakukan improvisasi pada film The Hobbit yang sebenarnya lebih pendek dari Lord of the Rings sehingga film ini terbagi menjadi tiga bagian.

9. Pedang yang dibawa Bilbo dalam film The Hobbit sama dengan pedang yang dibawa oleh anaknya, Frodo di film The Lord of the Rings

10. Salah satu animator The Hobbit ternyata berasal dari Indonesia, ia bernama Rini Sugianto yang pernah bersekolah di Academy of Art di San Francisco, Amerika Serikat.

(RN)

Entertainment.ie

Comment di sini