Alasan Orangtua Melarang Anaknya Pacaran

by
December 13th, 2013 at 9:14 am

CiriCara.com – Beberapa di antara kamu mungkin pernah ngerasain yang namanya dilarang pacaran sama orangtua. Baik ayah maupun ibu biasanya melarang anaknya pacaran dengan berbagai macam alasan. Mau tahu apa alasannya?

Dilarang Pacaran Karena Masih Sekolah

Dilarang Pacaran- Ist

Orangtua melarang kamu pacaran bukan berarti mereka tidak sayang sama kamu. Justru, ini adalah tanda kalau ayah dan ibu kamu itu perhatian. Mereka tidak ingin kamu terjerumus dalam pergaulan yang tidak sehat. Apalagi, kamu itu anak kebanggaan mereka.

Banyak yang bilang, remaja yang tidak pacaran itu bukan remaja yang gaul. Tak heran, hampir semua remaja di Indonesia itu pernah pacaran. Bahkan, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) pun sudah ada yang mulai cinta-cintaan.

Mungkin kamu merasa malu karena dilarang oleh orangtua agar tidak pacaran. Tapi perlu kamu ketahui bahwa orangtua juga punya alasan tersendiri kenapa mereka melarang kamu pacaran. Berikut adalah alasannya.

1. Orangtua mau anaknya fokus dengan pelajaran di sekolah. Jangan sampai dia malah sibuk pacaran terus jadi lupa belajar.

2. Orangtua ingin agar anaknya milih pacar yang baik, bukan asal-asalan. Mereka khawatir, kamu belum dewasa dan malah pacaran dengan orang yang nggak bener.

3. Orangtua khawatir kamu bakal terjerumus dalam pergaulan bebas. Apalagi saat ini sudah banyak remaja yang hamil duluan, terus malah ditinggal oleh sang pacar.

4. Orangtua melarang anaknya pacaran karena terlalu sayang. Mereka tidak ingin anaknya jauh dari keluarga dan malah lebih mementingkan pacar. Padahal, keluarga adalah yang terbaik.

pacaran

Pacaran – Ist

5. Orangtua melarang anaknya pacaran karena takut. Mungkin di antara keluarga kamu sudah ada yang pernah kejadian hamil duluan atau putus sekolah gara-gara pacar. Mereka tidak ingin hal yang sama juga terjadi sama kamu.

6. Mungkin di keluarga kamu sudah punya tradisi bahwa anak boleh pacaran setelah bekerja. Itulah sebabnya mereka nggak mau kamu melanggar tradisi itu.

7. Sudah dijodohin. Karena takut anaknya salah pilih, beberapa orangtua sudah ada yang menjodohkan anaknya sejak kecil. Itulah sebabnya kamu dilarang pacaran.

Itulah beberapa alasan umum orangtua melarang anaknya pacaran. Tapi, jika kamu tetap ingin agar orangtua memberikan ijin buat pacaran, silakan baca, Cara Meyakinkan Orangtua Saat Kamu Dilarang Pacaran.

Semua orangtua tentu akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Semoga dengan mengetahui alasan orangtua melarang pacaran, kamu bisa sadar dan lebih bisa bersikap dewasa.

(YG)

Comment di sini