Cara Tepat Mendapatkan Wajah Baby Face

by
December 13th, 2013 at 11:16 am

CiriCara.com – Siapa sih yang tidak ingin dipuji awet muda karena memiliki wajah baby face? Semua wanita sangat mengidamkan pujian tersebut, Anda secara tidak langsung telah diakui memiliki wajah awet muda.

Wanita dengan wajah  baby face

Wanita dengan wajah baby face / Ist.

Meski banyak orang yang dilahirkan secara alami memiliki wajah baby face, namun Anda yang tidak memiliki potensi wajah tersebut bisa juga mendapatkan wajah awet muda seperti seorang remaja dengan cara-cara mudah. Apa saja?

Simak tips yang dilansir dari Kompas.com berikut ini:

1. Kecilkan pori-pori

Salah satu bentuk penuaan pada wajah kita adalah pori-pori yang semakin membesar. Untuk mengecilkan pori-pori ini, gunakan pembersih yang berbaha salicylic acid. Bahan ini akan melarutkan minyak di dalam pori-pori dan menyingkirkan kulit mati yang menyumbat pori-pori.

2. Bersihkan komedo

Anda juga harus memperhatikan komedo yang berada di wajah Anda. Bersihkan komedo sesering mungkin sehingga tidak ada lagi yang tersisa di wajah Anda. Cara efektif membersihkan komedo adalah dengan menggunakan pore pack sekali seminggu.

3. Gunakan sunscreen

Untuk melindungi dari sinar radiasi berbahaya yang menyebabkan kulit keriput, gunakan perlindungan dari sunscreen. Sunscreen dianjurkan memiliki SPF 30 dengan bahan dasar Mexoryl dan Helioplex untuk melindungi dalam jangka panjang.

4. Cukup tidur

Cukup tidur juga menjadi syarat utama untuk mendapatkan kulit wajah sehat, cerah, dan muda. Tidurlan 15 menit lebih awal dari jam tidur Anda. Pastikan juga bahwa Anda memiliki jam tidur 8 jam sehari. Hindari juga minum kopi terlalu banyak dan berolahraga sebelum tidur.

5. Pakai krim antioksidan

Krim antioksidan berguna untuk memerangi penuaan akibat polusi dan matahari. Pilihlah krim yang mengandung bahan-bahan antiokstidan alami seperti teh hijau, buah beri, dan delima.

6. Pakai retinol

Wanita berwajah baby face

Wanita berwajah baby face / Ist.

Retinol merupakan bahan yang bisa mengurangi garis-garis keriput dan menjaga kekencangan wajah Anda dalam jangka panjang. Aplikasikan bahan yang mengandung retinol dua hari sekali terutama pada malam hari.

7. Perhatikan area sekitar mata

Kulit di sekitar mata adalah kulit wajah yang paling tipis dan sensitif. Karenaya, jangan terlalu sering menyentuh bagian tersebut. Jika Anda terlalu sering menyentuhnya maka pembuluh darah akan pecah dan menyebabkan kulit gelap serta menebal. Sebaiknya, oleskan krim mata berbahan dasar lembut yang dapat mengurangi keriput.

8. Jangan merokok dan konsumsi alkohol

Dua hal ini adalah pantangan bagi Anda yang ingin terlihat selalu awet muda. Hindari rokok dan alkohol karena dapat mempercepat penggelambiran kulit sepanjang waktu.

9. Hilangkan noda hitam

Noda hitam yang muncul di wajah adalah tanda penuaan secara alami. Karena itu, sebisa mungkin Anda harus menghilangkannya. Gunakan krim berbahan hydroquinone yang bisa menghilangkan bintik hitam pada wajah Anda secara cepat.

Selain kesembilan langkah di atas untuk membuat wajah terlihat baby face, Anda juga harus memperhatikan kulit leher serta tangan Anda. Rawatlah sama seperti Anda merawat wajah Anda, sebab jika Anda tidak merawatnya maka meski Anda berwajah baby face, penampilan Anda terlihat akan sangat kurang. (RN)

Comment di sini