Kim Jong Un Hukum Mati Paman Sendiri

by
December 13th, 2013 at 9:59 am

Pyongyang (CiriCara.com) – Korea Utara di bawah pemerintahan Kim Jong Un tidak menjadi lebih baik dibanding dengan pemerintahan ayahnya dulu.

KIm Jong Un

KIm Jong Un / Ist.

Di bawah pimpinan Kim Jong Un, Korea Utara menjadi negara yang semakin mencekam. Sang pemimpin negara tersebut tak segan-segan menghukum mati orang yang diangggap telah berkhianat kepada Korea Utara, termasuk kerabatnya sendiri.

Kali ini Kim Jong Un menghukum mati pamannya, Jang Song Thaek. Thaek adalah suami dari bibi kandungnya. Pria malang itu dieksekusi di pengadilan militer setelah dinyatakan berkhianat terhadap dirinya dan negaranya.

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA menulis bahwa Jang dituding telah dengan sengaja membentuk faksi dan memimpin sebuah kelompok modern untuk memberontak. Thaek juga dituding telah melakukan kejahatan mengerikan untuk menggulingkan negara kontroversial tersebut.

Dilansir dari Tribunnews.com, pada awal pekan lalu Thaek sudah didepak dari jabatannya. Selain dituduh memberontak, ia dianggap salah mengurus keuangan negara, suka main perempuan, dan suka mabuk-mabukan.

Aksi ini adalah salah satu kebijakan kejam yang dibuat oleh Kim Jong Un. Ia pernah menghukum mati pejabat Korea Utara yang ketahuan meminum alkohol saat peringatan kematian ayahnya, Kim Jong Il. (RN)

Comment di sini