Timnas U-23 Kalah, Timnas U-19 Dinilai Lebih Tahu Cara Main Bola

by
December 13th, 2013 at 10:28 am

Yangon (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia U-23 mendapatkan hasil yang kurang memuaskan saat menjalani laga kedua penyisihan Grup B SEA Games 2013. Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan itu kalah dari Thailand.

timnas u-23

Pemain Timnas U-23 Indonesia – Antara

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Kamis (12/12/2013) kemarin, Timnas Indonesia U-23 kalah 1-4 dari Timnas U-23 Thailand. Hasil ini sangat mengecewakan para penggemar bola di Tanah Air.

Baca juga: Pembagian Grup SEA Games Cabang Sepakbola.

Mantan pemain tim nasional Indonesia, Ferril Raymond Hattu menilai bahwa Timnas U-23 tidak mempunyai stamina yang bagus. Ferril pun mengaku ragu Timnas U-23 bisa meraih medali emas di SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar ini.

Menurut Ferril, para pemain Timnas U-23 tidak menunjukan skema permainan yang jelas. Dia pun mengkritik bahwa Timnas U-19 Indonesia lebih tahu cara bermain bola dibanding Timnas U-23 yang tidak punya ciri khas dalam bermain.

“Saya ragu terhadap penampilan tim (U-23) Indonesia. Sepertinya, Timnas U-19 lebih tahu cara bermain bola,” kata Ferril, merujuk pada kesuksesan Timnas U-19 yang menjuarai Piala AFF dan lolos ke Piala Asia U-19, seperti dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (13/12/2013).

Ferril pun merasa kecewa dengan penampilan Timnas U-23. Menurutnya, Timnas U-23 tidak berstamina dan tidak mempunyai kreativitas dalam bermain bola. Padahal, mereka saat ini sedang berlaga di SEA Games.

“Saya sedih melihat kekalahan Timnas Indonesia. Ini laga SEA Games yang ditunggu-tunggu untuk membanggakan bangsa Indonesia, tapi mereka bermain seperti itu (tidak bersemangat),” kata Ferril.

Pada laga sebelumnya, Timnas U-23 Indonesia sukses meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 dari Kamboja. Gol tersebut dicetak oleh Yandi Sofyan pada menit ke-52. Penampilan Timnas U-23 saat itu pun dinilai kurang memuaskan.

(YG)

Comment di sini