Cara Merias Mata Sayu Agar Jadi Lebih Berbinar

by
December 16th, 2013 at 4:08 pm

CiriCara.com – Sesuai dengan pepatah lama, kecantikan bisa dilihat dari pancaran mata. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan penampilan mata Anda agar selalu indah dan berbinar.

Cara membuat mata sayu lebih berbinar / Ist.

Cara membuat mata sayu lebih berbinar / Ist.

Namun sayangnya, kita sebagai wanita Indonesia sering terbentur dengan kondisi fisik ‘mata sayu’ yang berasal dari faktor keturunan. Akibatnya, mata sering terkesan lelah dan tidak segar.

Untuk mengatasi hal ini, sebenarnya cukup mudah. Anda bisa mendapatkan mata berbinar yang bebas dari kesan sayu dengan langkah make up yang tepat. Caranya? Simak tips sederhana yang dilansir dari Kompas.com berikut:

1. Bentuk alis mata

Hindari bentuk alis mata yang mengikuti sudut mata. Bentuk alis menyudut ini justru membuat mata tampak turun dan lebih sayu. Alis sebaiknya juga diarsir tipis agar wajah tidak terlihat sangat ‘berat’.

2. Eyeshadow

Gunakan warna-warna eyeshadow yang kalem dan tidak mencolok seperti warna krem, abu-abu, cokelat muda, dan sejenisnya. pada kelopak mata. Sedangkan pada sudut mata, gunakan warna gelap seperti abu-abu tua dan cokelat tua. Warna ini membuat mata lebih lebar.

3. Eyeliner

Untuk eyeliner, pakailah warna-warna yang gelap seperti cokelat tua atau hitam. Warna ini akan membuat mata tampak lebih lebar. Jangan menggunakan eyeliner cerah karena akan membuat mata terkesan kecil.

4. Maskara

Pakailah maskara hitam dengan bahan kuat untuk melentikkan bulu mata. Namun Anda harus memperhatikan maskara yang Anda pilih karena maskara yang hanya memberi kesan bulu mata tebal justru akan membuat mata lebih berat.

Demikianlah cara muda untuk membuat mata sayu Anda terlihat lebih berbinar. Sangat mudah untuk dicoba bukan? Jadi mulailah tampilkan pesona cantik Anda lewat polesan yang membuat mata Anda lebih berbinar. (RN)

Comment di sini