Foto: Untuk Pertama Kalinya, Salju Turun di Mesir

by
December 16th, 2013 at 2:59 pm

CiriCara.com – Selama ratusan tahun, salju dikenal turun di seputar Amerika Utara, Eropa, dan sebagian Asia pada bulan Desember. Namun kini faktanya, salju bahkan turun di bumi Afrika Utara tepatnya di Mesir.

Fenomena langka ini terjadi pada pekan lalu, Jumat 13 Desember 2013 tepatnya di Kairo, Ibukota Mesir. Salju itu turun setelah badai salju menghantam Israel dan juga Suriah. Sebelumnya, belum pernah dilaporkan bahwa hujan salju pernah turun di Mesir.

Menurut kantor berita AFP, seorang staf pusat meteorologi Mesir yang bernama Ali Abdelazim melaporkan bahwa sudah lama sekali tidak ada salju di Mesir. Salju dilaporkan turun di negara tersebut sekitar 112 tahun yang lalu, namun ini juga belum merupakan prediksi pasti karena bisa jadi salju belum pernah turun di negeri tersebut.

Selain Kairo, salju juga dilaporkan turun di dataran tinggi Semenanjung Sinai dan Biara Santo Katharina di perbukitan. Sedangkan utara Mesir, salju juga menutupi seluruh kota Ras el-Bar dan Aleksandria. Sebelum diberitakan turun di Mesir, salju juga pernah turun di bumi Arab Saudi dan juga Afrika Selatan.

Berikut kumpulan foto yang membutikan bahwa salju turun di Mesir pekan lalu:

Twitter / @MihooSalem

Twitter / @MihooSalem

Twitter / @koertdebeuf

Twitter / @koertdebeuf

Twitter / @AlArabiya_Eng

Twitter / @AlArabiya_Eng

Twitter / @tomgara

Twitter / @tomgara

Twitter / @pakinamamer

Twitter / @pakinamamer

(RN)

 Huffington Post

 

Comment di sini