Kerja 30 Jam, Mita Diran si Gadis Copywriter Meninggal

by
December 16th, 2013 at 3:17 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Mita Diran, gadis muda yang berprofesi sebagai copywriter dari agensi periklanan Young & Rubicam (Y&R) Indonesia dilaporkan meninggal dunia. Mita kabarnya meninggal karena bekerja non-stop selama tiga hari berturut-turut.

mita diran meninggal

Mita Diran – Facebook

Berita kematian Mita menyebar luas di media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan juga Path. Barbagai reaksi dari kalangan pengguna media sosial pun kini mulai bermunculan. Banyak yang mempertanyakan kebijakan perusahaan tempat Mita bekerja.

“Kasian dong pegawainya cewek disuruh deadline 3 hari 3 malam. Sampe nggak bisa kembali lagi. Nggak bisa hire lebih banyak orang untuk bantu dia?” kutip salah satu komentar di postingan akun Facebook pihak Y&R.

Baca juga: Di India, Pegawai Keluar Gara-gara Digaji Terlalu Tinggi.

Beberapa akun Twitter juga ikut menyampaikan ucapan turut berduka cita untuk keluarga almarhumah Mita Diran. Mereka mengaku prihatin, apalagi Mita meninggal di usia yang terbilang masih muda.

“Saya tidak mengenal Mita, tetapi kepergian dia di usia muda dan produktif menggores hati saya. Bahagia di sana ya Mita #RIPMita,” tulis akun Twitter @pasarsapi, Senin (16/12/2013).

Sebelum dikabarkan meninggal, Mita sempat membuat sebuah kicauan di Twitter. Kicauan Mita itu berbunyi bahwa dirinya bekerja 30 jam dan masih kuat. “30 hours of working and still going strooong,” tulis Mita melalui akun @mitdoq, 14 Desember 2013.

Mita diran twitter

Penyebab kematian Mita memang masih belum diketahui secara pasti. Namun, ayah Mita, Yani Syahrial mengatakan bahwa anaknya itu memang sempat jatuh koma setelah bekerja selama tiga hari. Selama bekerja, Mita pun diketahui mengonsumsi minuman suplemen secara berlebihan.

Pihak Y&R Indonesia sendiri sudah menuliskan pernyataan belasungkawa melalui akun Facebook-nya. Mereka juga mengungkapkan akan menutup kantor pada hari Senin (16/12/2013) ini untuk menghormati almarhumah.

(YG)

Comment di sini