Resi Curi Kepala Mayat Wanita Agar Bisa Terbang

by
December 16th, 2013 at 10:09 am

Cilacap (CiriCara.com) – Resi Rokhis Suhana alias Satria Pamungkas (27), pelaku pembongkaran makam di Cilacap, Jawa Tengah telah berhasil ditangkap polisi. Aksi pembongkaran makam yang dilakukan oleh Resi itu baru diketahui warga pada Kamis (12/12/2013).

resi pencuri kepala mayat wanita

Resi (baju merah) ditangkap petugas – Merdeka.com

Menurut berita yang beredar, Resi membongkar makam Endah Setyowati yang berada di TPU Sabuk Janur, Kelurahan Kebon Manis, Cilacap Utara. Tidak hanya membongkar makam, Resi juga telah mencuri kepala jenazah wanita yang meninggal di usia 24 tahun itu.

Baca juga: Ciri-ciri Orang Kena Santet.

Berdasarkan pengakuan Resi, aksi pembongkaran makam itu merupakan salah satu bagian dari ritual mistis. Resi mengaku mendapat bisikan goib yang menyuruhnya untuk membongkar makam wanita yang masih perawan agar dirinya bisa terbang dan menghilang.

“Saya tidak sengaja ambil tulang, sebenarnya saya hanya ambil kain itu yang perawan, itu perwujudan untuk bisa tebang,” kata Resi kepada para wartawan, Minggu (15/12/2013) kemarin.

Terkait perkembangan ilmu goibnya, Resi mengaku sudah mulai merasakannya. Namun, menurut Resi dirinya masih belum bisa terbang secara sempurna. “Sekarang bisa terbang tapi paling baru loncat-loncat saja,” katanya.

Petugas sendiri berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, seperti kendi, lilin, kembang, dan kurungan. Barang bukti tersebut ditemukan di sekitar makam Endah. Sementara dari penangkapan Resi, polisi menemukan 6 tulang rusuk manusia yang dibungkus kain kafan.

santet, kpk disantet

Ilustrasi ritual mistis – Tempo.co

Namun, hingga saat ini tengkorak kepala Endah masih belum bisa ditemukan. Menurut pengakuan Resi, ada beberapa barang yang memang belum kembali dari alam goib. Harus ada ritual khusus untuk bisa mengambilnya dari alam goib.

“Ya ada barang yang belum kembali di alam kedua itu, tidak bisa ditarik, harus ritual lagi, ritual puasa,” kata Resi, seperti dikutip dari detik.com, Senin (16/12/2013).

Selain membongkar makam Endah, Resi juga diduga telah melakukan aksi pencurian di sejumlah makam lainnya. Pasalnya, beberapa makam bayi pun sempat dikabarkan dibongkar oleh orang tidak dikenal.

(YG)

Comment di sini