Bedanya Cowok Introvert dan Ekstrovert Saat Jatuh Cinta

by
December 17th, 2013 at 9:01 am

CiriCara.com – Layaknya cewek yang memiliki karakter berbeda-beda, begitu juga dengan cowok. Perbedaan karakter ini akan membawa perbedaan dalam bahasa tubuh, cara berkomunikasi dan juga cara menyelesaikan masalah dalam kehidupan, tak terkecuali saat para cowok merasakan jatuh cinta.

Saat cowok jatuh cinta

Saat cowok jatuh cinta / Ist.

Dalam artikel berikut ini akan dibahas mengenai perbedaan bahasa tubuh yang secara natural dilakukan oleh seorang cowok yang memiliki kepribadian introvert dan ekstrovert.

1. Tatapan Mata

Cowok introvert akan mencuri-curi pandang saat menatap Anda. Namun ketika Anda menyadari bahwa ada seseorang yang sedang mengamati Anda dan Anda menatapnya balik ia buru-buru mengalihkan pandangan. Ia akan melakukan hal ini setiap kali Anda dan dia berada di acara atau kesempatan yang sama. Ini menandakan bahwa ia tak sanggup melepaskan pandangannya pada Anda namun ia merasa terintimidasi saat Anda balik menatapnya.

Hal ini berbeda dengan cowok ekstrovert yang dengan terang-terangan akan menatap mata Anda dengan dalam saat Anda memergoki bhawa ia sedang memperhatikan Anda. Bahkan tak jarang ia akan langsung memberikan Anda senyuman termanis yang ia miliki.

2. Kontak Fisik

Cowok yang introvert biasanya akan gugup dan tegang saat Anda berada di dekatnya. Tepukan kecil yang Anda daratkan di pundaknya atau ketika secara tak sengaja tangan Anda bersentuhan dengan tangannya, maka akan membuat dunia cowok tipe ini seolah berhenti. Ia akan gugup, salah tingkah atau malah membeku untuk beberapa saat.

Lain halnya dengan cowok ekstrovert yang merasa nyaman di dekat Anda dan berusaha membuat Anda nyaman di dekatnya. Saat akan berjalan melewati pintu, dengan ringan telapak tangan cowok ini akan mendarat di punggung Anda saat ia membukakan pintu dan mempersilakan Anda untuk lewat terlebih dahulu. Atau ketika ia menarikkan kursi di restoran dan mempersilakan Anda duduk, kedua tangannya akan memegang bahu Anda untuk beberapa detik.

3. Pemanfaatan Kesempatan

Saat mendapatkan kesempatan secara tiba-tiba untuk bertemu atau berada dekat Anda cowok introvert malah akan berlaku ‘sok sibuk‘. Ia akan melakukan hal-hal yang sebenarnya tak perlu dilakukan, misalnya mengambil handphone di saku atau di tas kemudian berpura-pura sibuk membalas SMS atau membuka aplikasi-aplikasi di handphone.

Tipe-tipe cowok jatuh cinta

Tipe-tipe cowok jatuh cinta / Ist.

Di sela-sela kesibukan yang ia buat ia akan mencuri-curi pandang ke arah Anda dan hanya akan membalas senyuman jika Anda tersenyum lebih dulu kepadanya. Sedangkan cowok ekstrovert biasanya akan segera mengalihkan semua perhatian kepada Anda meskipun ia sedang melakukan sesuatu. Ia akan berupaya agar Anda melihat senyuman yang ia berikan.

Dan bila Anda memberikan balasan akan senyumannya maka ia akan mulai mengajak Anda mengobrol dengan menanyakan hal-hal ringan seperti: mau kemana, kerja dimana, dan lain-lain hingga ia dapat menukarkan nomor handphonenya dengan nomor handphone Anda.

Itulah beberapa bahasa tubuh yang dimiliki oleh cowok baik cowok introvert maupun cowok ekstrovert yang sedang jatuh cinta. Oleh karena itu jika Anda sedang menaruh perhatian kepada seorang cowok, sebaiknya Anda harus jeli dalam mengamati bahasa tubuh yang ia miliki.

Baca juga: 5 Ciri Pria Jatuh Cinta Dilihat dari Sikapnya

Siapa tahu ia juga menaruh perhatian yang sama pada Anda namun karena ia berkarakter introvert maka Anda tak dapat menagkap signal-signal yang terpancar dari bahasa tubuhnya hingga akhirnya Anda salah mengira dan kecewa karena beranggapan cinta Anda bertepuk sebelah tangan.

Begitu juga sebaliknya jika ada seorang pria ekstrovert yang sedang menaruh perhatian pada Anda dan sedang berupaya agar lebih dekat dengan Anda untuk menjalin hubungan yang lebih intens.

 

Comment di sini