Cara Hemat Mendekorasi Hiasan Natal

by
December 17th, 2013 at 10:08 am

CiriCara.com – Salah satu kegiatan yang sering dilakukan untuk merayakan Natal adalah mendekorasi rumah dengan sejumlah hiasan khas Natal. Namun, untuk menghias tampilan rumah itu tidak mudah dan kadang butuh biaya yang tidak sedikit. Harus bagaimana?

dekorasi natal

Dekorasi Natal – Ist

Mendekorasi rumah dengan hiasan khas Natal itu tidak harus mahal. Anda tetap bisa membuat tampilan rumah jadi lebih bernuansa Natal dengan biaya yang hemat. Semua tergantung pada kreativitas dan cara Anda saat membuat hiasan Natal.

Dengan berhemat bukan berarti Anda tidak bisa merasakan nuansa Natal yang khidmat dan semarak. Perayaan Natal ini tidak harus dilalui dengan biaya yang mahal, karena yang terpenting adalah kebersamaan keluarga.

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk berhemat saat mendekorasi rumah untuk perayaan Natal.

1. Membuat hiasan Natal

Saat ini sudah banyak toko yang menjual hiasan untuk Natal. Namun, agar lebih hemat Anda juga bisa membuatnya sendiri. Membuat hiasan Natal bersama anak atau anggota keluarga lainnya akan jauh lebih menyenangkan ketimbang harus membelinya di pasar.

2. Pohon natal tahun lalu

Daripada membeli lagi, sebaiknya gunakan pohon cemara imitasi simpanan tahun lalu untuk dijadikan pohon Natal kali ini. Hias pohon Natal dengan hiasan Natal yang sudah Anda buat tadi. Pasang lampu-lampu hias mengelilingi pohon Natal agar suasananya makin semarak.

3. Tentukan ruangan

Pilih satu saja ruangan yang akan didekorasi penuh untuk Natal. Anda bisa memilih ruang tamu, letakan pohon Natal di sana. Pilih warna dinding yang khas dengan suasana Natal. Untuk ruangan lainnya, Anda cukup menggantung lampu-lampu dan juga hiasan kaos kaki Natal.

kado natal untuk pacar4. Membeli hiasan saat diskon

Jika Anda tidak sempat membuat hiasan Natal sendiri, Anda bisa membelinya. Pilih hiasan Natal yang harganya tidak terlalu mahal. Cari toko hiasan Natal yang menawarkan diskon. Sebaiknya membeli jauh hari sebelum Hari Natal agar tidak terlalu ramai.

5. Tidak harus baru

Hiasan apa saja yang masih Anda simpan dari perayaan Natal tahun lalu? Anda bisa menggunakannya untuk Natal kali ini. Merayakan Natal tidak harus dengan barang yang baru. Selama masih bisa dipakai, kenapa tidak Anda manfaatkan.

Dengan cara-cara di atas Anda bisa menghemat pengeluaran saat perayaan Natal. Semoga perayaan Natal Anda tahun ini lebih meriah dan bermakna.

(YG)

Comment di sini