Foto: Lawan Asap Polusi, Murid-murid di China Diajari Kungfu

by
December 17th, 2013 at 2:02 pm

CiriCara.com – Kualitas udara di China semakin memburuk karena berkembangnya industri di Negeri Tirai Bambu tersebut. Sekitar semiliar lebih warga yang berdomisili di negara itu dipaksa untuk menghirup udara kotor dari pabrik dan kendaraan bermotor yang semakin menjamur di sana.

Pemerintah China tentu tidak tinggal diam, namun rupanya kebijakan mereka belum bisa meredam pekatnya asap akibat polusi industri itu. Jika dibiarkan, keadaan ini tentu akan sangat berbahaya bagi manusia terutama anak-anak.

Untuk menghadapi situasi ini ternyata para guru sudah mengambil langkah mudah agar para anak kecil yang menjadi murid mereka terbebas dari polusi. Caranya, murid-murid tersebut diajari kungfu!

Sekolah dasar bernama Guangmung Road di provinsi Shijiazhuang, China adalah sekolah pertama yang mengajari para murid untuk melawan polusi dengan kungfu. Menurut para guru di sekolah tersebut, gerakan kungfu yang diajarkan bisa melindungi paru-paru mereka dari partikel berbahaya.

Gerakan kungfu tersebut terdiri atas 23 jenis gerakan salah satunya adalah gerakan menekan area di antara jari telunjuk dan jempol. Gerakan ini dipercaya bisa mengeluarkan racun dari dalam paru-paru. Gerakan lainnya adalah menarik nafas dalam-dalam sehingga gas-gas beracun di dalam perut bisa dikeluarkan.

Kungfu untuk detoksifikasi racun polusi dari dalam tubuh ini memerlukan waktu sekitar dua menit. Penasaran dengan gerakan kungfu para anak sekolah dasar ini? Simak foto-foto berikut:

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

aerobik kungfu 2

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Chinanews / Rocketnews

Baca juga: Video: Anak 4 Tahun di China Koma, Akibat Dibanting Gurunya

(RN)

RocketNews24

Comment di sini