Ratu Atut Jadi Tersangka

by
December 17th, 2013 at 11:51 am

Jakarta (CiriCara.com) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kabarnya sudah menetapkan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah sebagai tersangka. Atut diduga terlibat dalam kasus pengadaan alat kesehatan (Alkes) di Provinsi Banten.

ratu atut chosiyah banten

Ratu Atut Chosiyah di kawal Polisi – Ist

Seperti diberitakan detik.com, Selasa (17/12/2013), pimpinan KPK sudah menandatangani surat perintah dimulainya penyidikan (Sprindik) terhadap Atut. Dalam surat tersebut, Atut resmi disebut sebagai tersangka.

Berkaitan dengan Sprindik tersebut, tim penyidik KPK pun langsung melakukan penggeledahan di kediaman Atut di Jalan Bhayangkara No. 51, Cipocok, Tangerang, Banten. Penggeledahan sudah mulai dilakukan sejak Senin (16/12/2013) malam hingga pagi ini.

Saat ditanya soal hasil penggeledahan di kediaman Atut, Juru Bicara KPK Johan Budi mengaku belum bisa banyak berkomentar. Menurutnya, proses penggeledahan rumah Atut akan diumumkan langsung oleh Ketua KPK Abraham Samad.

“Nanti proses penggeledahan akan diumumkan secara resmi oleh Ketua KPK,” kata Johan.

Baca juga: Ki Gendeng Sebut Komunitas Santet Banten Akan Serang KPK.

Selain itu, ada informasi lain yang menyebutkan bahwa Atut ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan suap Pilkada Lebak, Banten. Namun saat dikonfirmasi perihal itu, pihak KPK masih belum bisa berkomentar.

Terkait kabar penetapan status Ratu Atut sebagai tersangka, pihak KPK juga belum memberikan konfirmasi resmi. Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto malah meminta wartawan untuk menanyakan hal itu langsung kepada Ketua KPK Abraham Samad.

“Tanya AS (Abraham Samad) saja,” kata Bambang. Baca juga: Dugaan Korupsi Dinasti Ratu Atut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari pihak Ratu Atut. Gubernur perempuan pertama di Indonesia itu belum berhasil ditemui wartawan.

(YG)

Comment di sini