4 Cara Menghadapi Cowok yang Setipe dengan Si Mantan

by
December 18th, 2013 at 4:53 pm

CiriCara.com – Apa kamu sedang galau karena pacar kamu ternyata memiliki watak yang sama dengan mantan pacarmu sebelumnya? Apa kamu merasa sedang terjebak dengan seseorang yang memiliki pola pikir dan kelakukan yang sama?

Saat pacar sama saja dengan mantan /

Saat pacar sama saja dengan mantan / Ist.

Misalnya, saat si mantan kamu ternyata suka selingkuh, kamu berharap akan menemukan lelaki lain yang lebih baik dan setia namun yang kamu dapati justru sebaliknya. Cowok kamu sekarang sama saja dengan mantanmu yang terdahulu.

Ada beberapa hal yang seharusnya kamu lakukan saat kamu berada di situasi yang lumayan sulit ini. Seperti apa? Simak penjelasan yang dilansir dari Kompas bawah ini:

1. Matangkan emosimu

Kamu mencintai pacar kamu tentu bukan tanpa alasan. Mungkin karena hobi kalian sama atau mungkin saja dia sangat perhatian kepada kamu. Dengan belajar dari penerimaan terhadap pacar kamu ini, emosi kamu jadi lebih matang.

Setelah itu, belajarlah untuk menerima kenyataan bahwa pacar yang sekarang memang setipe dengan pacarmu yang dulu dan tidak membuat kamu bahagia. Tanamkan keyakinan bahwa tanpa pacarmu, kamu masih bisa bahagia.

2. Ubah persepsimu

Ubahlah persepsi atau pandanganmu tentang pasangan yang ideal. Temukan faktor tertentu yang membuat kamu jatuh cinta pada tipe orang  yang sama. Sebagai seorang cewek mungkin kamu akan mudah luluh dengan perkataan manis pria. Untuk itu belajarlah bahwa semua perkataan dan perbuatan manis dari pria tidak sepenuhnya tulus.

3. Buat daftar kualitas cowok idaman

Untuk menghindari jatuh cinta pada tipe lelaki yang sama, kamu harus membuat daftar tentang kualitas yang sangat kamu harapkan dari seorang lelaki. Jika memungkinkan, letakkan daftar ini dimanapun di ruangan kamu sehingga apa yang kamu tulis bisa terpaku kuat di ingatanmu.

4. Cari cowok lain

Cowok sama saja dengan mantan

Cowok sama saja dengan mantan / Ist.

Cara terbaik agar kamu terlepas dari jeratan tipe lelaki yang sama adalah dengan memutuskan pacarmu yang sekarang agar kamu tidak terus menderita seperti yang sudah-sudah. Setelah itu carilah cowok lain.

Tentunya kamu tidak harus buru-buru mencari pacar baru. Pelajarilah kriteria setiap pria yang kamu kenal dan mulailah bersahabat dengan dia sampai menemukan watak aslinya. Ingat, jangan terburu-buru untuk berpacaran dengannya.

Itulah keempat cara agar kamu tidak lagi terjebak pada tipe cowok yang sama. Belajarlah dari pengalamanmu yang sekarang dan jangan jatuh lagi ke lubang yang sama. (RN)

Comment di sini