5 Alasan Mengapa Pria Masih Single

by
December 18th, 2013 at 8:57 am

CiriCara.com – Apakah Anda kenal dengan seorang pria yang menarik namun statusnya masih single alias belum mempunyai pasangan? Apakah itu teman Anda atau bahkan Anda sedang dekat dengan pria tersebut?

Alasan pria masih single

Alasan pria masih single / Ist.

Dewasa ini ada banyak pria yang terlihat charming bukan hanya karena paras atau hartanya saja tetapi juga karena kepribadiannya yang menarik, namun mereka semua masih jomblo dan belum memiliki kekasih.

Menjadi single memang sebuah pilihan, tak jarang ada banyak orang yang sudah berusia matang dan dewasa namun masih tetap sendiri, termasuk kaum adam.

Ada banyak alasan mengapa mereka masih betah dengan kesendiriannya, bukan karena mereka tidak tertarik dengan lawan jenis tapi hanya merasa bahwa belum menemukan seseorang atau waktu yang tepat untuk mengubah status mereka.

Ingin tahu alasan mengapa banyak pria yang memilih untuk tetap menjadi single, simak ulasannya:

1. Mencari wanita yang tepat

Mungkin ia sudah menghabiskan banyak waktu untuk berkencan dengan banyak wanita, meminta dikenalkan pada temannya yang memiliki banyak teman lawan jenis atau aktif bersosialisasi demi menemukan jodoh yang tepat. Pria tipe ini memang sedang mencari belahan jiwanya, namun karena terlalu sibuk mencari atau karena banyaknya pilihan ia sampai lupa untuk membuat keputusan dan  menjadi terlalu pemilih sehingga masih tetap menjomblo.

2. Ingat mantan kekasih

Ini bukanlah judul film yang dibintangi oleh aktris Jennifer Gardner, ada beberapa pria yang masih memiliki trauma akan kegagalan di masa lalu yang terus menghantuinya. Tentu saja hal ini membuatnya sulit untuk move on, bukan move on dari mantan kekasihnya tapi dari setiap kenangan yang pernah mereka berdua lakukan.

Tentu saja kenangan tersebut bukan hanya kenangan yang baik saja dan kenangan yang bersifat sebaliknya pastinya akan lebih sulit untuk dilupakan. Tak heran jika setiap kali berdekatan dengan wanita ia akan teringat akan masa lalunya sehingga memilih untuk mundur dan menyendiri kembali.

3. Merasa hubungan percintaan bukan segalanya

Ada banyak pria yang lebih memprioritaskan hal lain ketimbang pacaran, baginya menjalin hubungan hanya untuk fun saja. Dan karena sudah jenuh dengan hubungan seperti itu akhirnya ia memutuskan untuk menjadi single agar lebih mementingkan hal lain seperti meniti dan mengembangkan karir atau mencoba sesuatu hal yang baru.

4. Sibuk mencari uang

kenapa pria masih sendiri /

kenapa pria masih sendiri / Ist.

Pria tipe ini sadar bahwa kemapanan adalah syarat mutlak sebelum menjalin hubungan yang lebih serius dan berkomitmen. Karena itu ia akan mati-matian bekerja keras dan memprioritaskan untuk mengumpulkan materi terlebih dahulu. Ketahuilah pria tipe ini sebenarnya adalah orang yang bertanggung jawab namun ia lupa bahwa waktu terus berjalan dan kita tidak tahu kapan ia akan sukses. Tetapi bagi pria, usia bukanlah masalah dalam menjalin hubungan.

5. Hanya ingin sendiri

Tak ada alasan khusus, ia memang hanya ingin menyendiri dalam kehidupannya. Mungkin sesekali ia akan melakukan kontak dengan lawan jenis namun itu hanya untuk mengisi waktunya saja. Bisa saja ia sedang menunggu waktu yang tepat sampai hatinya siap untuk memulai kehidupan cinta yang baru, atau mungkin ia merasa bahwa saat in belum ada wanita yang cocok untuknya. For him, better be alone.

Itulah 5 alasan dan penyebab mengapa ada banyak pria yang masih sendiri. Tentunya diperlukan trik khusus untuk mendekati pria seperti ini. Memberikan perhatian dan pengertian akan meluluhkan hatinya, dan ingat jangan pernah memaksanya untuk membuka hati karena jika sudah siap maka itu berarti ia telah menemukan sosok pendamping yang tepat.

Comment di sini