Cara Agar Tetap Cantik Saat Musim Hujan

by
December 18th, 2013 at 10:57 am

CiriCara.com - Saat musim hujan tiba, para wanita harus kerepotan. Kenapa? Karena ada banyak sekali masalah kecantikan yang harus diperhatikan, mulai dari rambut, kulit, hingga beberapa hal lainnya.

Cara tetap cantik saat musim hujan

Cara tetap cantik saat musim hujan / Ist.

Untuk menjaga diri dari berbagai masalah yang muncul tersebut, ada beberapa langkah praktis yang bisa diperhatikan. Langkah-langkah mudah yang dilansir dari Wolipop di bawah ini bisa mencaga kecantikan Anda meski musim hujan sedang melanda.

1. Kurangi produk rambut

Jika di musim kemarau atau panas, Anda banyak sekali memakai produk untuk menjaga keindahan rambut, kini kurangilah produk tersebut. Terlalu banyak memakai produk rambut akan membuat rambut kering karena cuaca memang sedang dingin.

Saat hujan turun, produk yang digunakan untuk memperbaiki rambut akan luntur dan justru membuat rambut jadi lebih lepek.

2. Pakai lebih banyak pelembab kulit

Untuk menghindari kulit dari kekeringan, Anda harus menggunakan banyak pelembab atau moisturizer pada kulit Anda. Jangan khawatir tentang kulit berminyak karena pelembab ini justru membuat kelembaban pada kulit bertambah.

3. Make up tahan air

Pastikan semua produk waterproof yang Anda pakai berlabel water proof atau kedap air. Make up ini akan sangat membantu Anda saat Anda kehujanan atau terciprat air karena riasan tidak akan luntur dan tetap sempurna.

4. Pakai blush on cair

Cara tetap cantik saat musim hujan

Cara tetap cantik saat musim hujan / Ist.

Blush on cair atau tint blush on sangat disarankan untuk dipakai pada saat musim hujan seperti ini. Jenis blush on ini bisa menyatu dengan bedak dan bisa diaplikasikan secara bersamaan dengan alas bedak.

5. Pakai sunblock

Jangan salah, meski cuaca sangat mendung dan tidak ada matahari namun bukan berarti kulit Anda bebas dari paparan matahari yang berbahaya. Tetap aplikasikan sunblock pada kulit Anda untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari.

6. Scrub atau lulur

Pakailah scrub atau lulur untuk mengangkat kotoran yang ada pada kulit. Tetap lakukan langkah ini meski kulit Anda tidak lengket karena keringat. Lakukan scrubbing ini seminggu sekali untuk menghaluskan dan membersihkan kulit.

Selain memperhatikan cara untuk menjaga kecantikan saat musim hujan tiba, Anda juga harus menerapkan gaya busana yang cocok dipakai saat hujan tiba agar penampilan Anda tidak buruk meski harus memakai perlengkapan anti hujan. (RN)

Comment di sini