Cara Agar Tidak Menyesal Setelah Potong Rambut

by
December 18th, 2013 at 2:24 pm

CiriCara.com – Tahun 2013 akan segera berakhir, tentunya bagi sebagian dari Anda pasti ingin sekali mengubah penampilan untuk menyambut taun 2014.

Model rambut pendek

Model rambut pendek / Ist.

Jika sekarang Anda memiliki rambut yang sangat panjang dan ingin sekali memotongnya, Anda tentu saja harus benar-benar mamantapkan pilihan agar tidak salah saat memotong rambut. Kebanyakan dari wanita yang dulunya berambut panjang akhirnya menyesal karena salah memilih potongan rambut.

Untuk itu, perhatikan tips berikut sebelum Anda memutuskan pergi ke salon untuk memotong rambut:

1. Tujuan potong rambut

Pertama, pastikan bahwa Anda benar-benar inging memotong rambut Anda, tidak hanya karena emosi akibat putus cinta atau hanya untuk mengikuti mode terbaru. Jika Anda memang benar-benar ingin memotong rambut maka Anda tidak akan menyesal tentang hasil akhir potong rambut nanitnya.

2. Cari model rambut yang sesuai

Model rambut yang akan Anda pilih harus sesuai dengan bentuk wajah Anda serta usia Anda. Misalnya, bentuk wajah Anda bulat, Anda harus memilih model rambut yang sesuai bagi wajah bulat yang tidak akan membuat pipi dan wajah Anda tampak gemuk.

3. Bawa gambar model rambut

Daripada si pemotong rambut bingung dan justru salah memotong model rambut yang Anda inginkan, lebih baik Anda mencari model rambut yang diinginkan di internet lalu bawa ke salon tempat Anda memotong rambut.

4. Fungsi model rambut

Banyak sekali model rambut yang unik dan cantik di internet. Namun, apakah model-model rambut tersebut sudah sesuai dengan aktivitas Anda sehari-hari? Tentu sebagai seorang pelajar, mahasiswi, atau karyawan, Anda tidak bisa memilih model rambut yang diperagakan di catwalk karena kebanyakan tidak sesuai dengan aktivitas Anda sehari-hari.

Itulah keempat langkah mudah yang bisa diambil agar usai memotong rambut, Anda tidak menyesal dan menangis karena hasil potongan rambut ternyata tidak sesuai dengan kenyataan. (RN)

Comment di sini