Cara Membuat Kue Kering “Pohon Natal”

by
December 18th, 2013 at 4:50 pm

CiriCara.com – Perayaan Natal akan tambah meriah dengan adanya sejumlah kue yang lezat dan menggugah selera. Jika Anda masih bingung ingin membuat kue apa, kue kering bentuk pohon Natal bisa menjadi pilihan untuk Anda.

kue kering natal

Kue kering untuk Natal – Ist

Kue kering pohon Natal ini akan terlihat lebih menarik dibanding kue yang lainnya. Dijamin, anak-anak Anda pasti akan suka dengan kue kering yang satu ini. Mau tahu cara membuat kue kering bentuk pohon Natal?

Baca juga: Cara Membuat Roti Panettone khas Natal.

Bagi Anda yang ingin membuat kue kering bentuk pohon Natal, berikut ada beberapa penjelasan mengenai panduan cara membuat dan juga resep lengkapnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Resep Kue Kering “Pohon Natal”

Bahan:
- 150 gr margarine
- 100 gr gula pasir
- 2 kuning telur
- 250 gr tepung terigu
- 20 gr cokelat bubuk
- ½ sendok teh soda kue

Bahan hiasan:
- 1 putih telur
- 200 gr gula bubuk
- ¼ sendok teh cream of tartar
- 1 sendok teh cuka masak
- Pewarna makanan, sesuai selera

kue kering

Kue Kering Pohon Natal – detik.com

Cara membuat:
- Kocok margarine bersama gula pasir hingga lembut, masukkan kuning telur, sambil terus dikocok hingga lembut, masukkan tepung terigu, coklat bubuk, soda kue aduk rata, diamkan selama kurang lebih 15 menit.

- Pipihkan adonan setebal 0,5 cm. Cetak adonan dengan bentuk seperti pohon Natal, tata di loyang yang sudah diolesi dengan mentega secara rata. Masukkan ke dalam oven 180 derajat celsius. Panggang selama 15 menit hingga matang, angkat dan diamkan.

- Membuat hiasan: kocok putih telur dengan setengah bagian gula dan cream tartar, tambahkan gula bubuk sedikit-sedikit sambil terus dikocok. Setelah terlihat mengembang, tambahkan cuka masak, aduk rata. Beri pewarna makanan sesuai selera.

- Masukkan hiasan gula ke dalam platik hias dengan bentuk lobang kecil di ujungnya. Hias kue kering yang sudah matang tadi agar terlihat lebih menarik. Angin-anginkan kue, hingga hiasannya mengeras dan simpan di dalam wadah kedap udara agar tetap gurih.

Kue kering pohon natal siap untuk dinikmati. (YG)

Comment di sini