Duel Indonesia vs Malaysia Kembali Terjadi di SEA Games

by
December 18th, 2013 at 4:13 pm

Myanmar (CiriCara.com) – Tim nasional U-23 Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal cabang sepakbola di SEA Games 2013, setelah mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-0. Di babak semifinal nanti, Timnas Indonesia dipastikan akan bertemu Malaysia.

indonesia vs malaysia di jakarta

Indonesia vs Malaysia – Ist

Indonesia yang menjadi runner up Grup B akan bertemu Malaysia yang menjadi juara Grup A. Duel Indonesia lawan Malaysia ini akan berlangsung pada Kamis (19/12/2013) besok, di Stadion Zeyar Thiri, Naypyidaw.

Pertemuan Indonesia kontra Malaysia ini juga pernah terjadi pada SEA Games 2011 lalu. Saat itu, dua tim musuh bebuyutan ini bertemu di babak final yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Dalam pertandingan tersebut, tim Garuda Muda dipaksa kalah lewat drama adu penalti. Kekalahan ini membuat Timnas U-23 Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah gagal memboyong medali emas dari cabang olahraga paling populer di dunia tersebut.

Meski mempunyai catatan yang buruk saat bertemu Malaysia, pelatih Timnas U-23 Indonesia, Rahmad Darmawan mengaku tidak gentar. Pasalnya, Ramad mengaku sudah mengetahui gaya permainan Malaysia.

“Kami sudah tahu bagaimana cara menghentikan mereka,” kata Ramad yang juga akrab disapa dengan sebutan RD, Rabu (18/12/2013).

Tidak ingin mengulangi kegagalan yang sama, Rahmad pun meminta kepada para pemainnya untuk fokus mempersiapkan diri menjelang laga lawan Malaysia. Rahmad yakin bahwa Timnas U-23 Indonesia akan mampu mengatasi Malaysia.

“Sekarang kami fokus lawan Malaysia,” kata Rahmad.

Rahmad sangat berharap agar permainan anak asuhnya bisa lebih berkembang seperti saat melawan Myanmar. “Jika bisa seperti ini, kami siap hadapi siapapun di semifinal,” kata Rahmad yang juga melatih klub Persebaya Surabaya.

(YG)

Comment di sini