Keluarga Mita Diran Tidak Tuntut Pihak Y&R

by
December 18th, 2013 at 9:08 am

Jakarta (CiriCara.com) – Meninggalnya Mita Diran (27 tahun), gadis copywriter yang bekerja di agensi periklanan Young & Rubicam (Y&R) mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Perusahaan Y&R dianggap telah lalai karena membiarkan Mita kerja lembur selama 30 jam.

mita diran copywriter

Status terakhir Mita Diran di Twitter – Ist

Meskipun demikian, pihak keluarga Mita mengaku tidak akan menuntut pihak Y&R. Rusi A. Nugroho (ibu tiri Mita) menganggap tuntutan itu dirasa percuma karena tidak akan bisa mengembalikan putrinya yang sudah meninggal.

“Kalau saya sih begini, kalau kami menuntut, memang Mita kembali lagi. Enggak kan?” kata Rusi Nugroho di rumah duka yang berada di Kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (18/12/2013).

Namun, Rusi mengaku sudah melakukan pembicaraan pribadi dengan pihak Y&R. Dia berharap agar kejadian yang menimpa putrinya itu tidak terulang lagi. “SOP harus diterapkan dengan benar,” katanya.

Sementara itu, ibu kandung Mita, Maya P. Sjahrial juga mengatakan hal yang serupa dengan Rusi. Menurut Maya, kecaman dan tuntutan dari masyarakat yang disampaikan melalui Twitter sudah cukup untuk menegur pihak Y&R.

“Habis baca RT (re-tweet)-an di Twitter juga, ada yang bilang (Y&R) pembunuh. Sudahlah, saya rasa sudah cukup,” kata Maya yang juga mengatakan banyak sekali masyarakat khususnya pengguna Twitter yang menyoroti kasus kerja lembur Mita Diran.

Meskipun demikian, Maya dan Rusi sama-sama mengakui bahwa kepergian Mita memang membuat keluarganya sangat sedih. Namun, mereka tetap tidak akan menuntut pihak Y&R karena tuntutan tersebut tidak akan membuat buah hatinya kembali.

“Memang, mesin saja digeber terus akan jebol, apalagi manusia. Kecewa dan sedih, pasti. Tapi mau apalagi? Untuk saat ini belum kepikiranlah (jalur pidana),” kata Rusi.

Melihat dari status terakhir di Twitter Mita Diran, gadis copywriter ini memang mengaku bekerja lembur selama 30 jam. Meski sudah meminum suplemen, Mita tetap jatuh sakit dan hingga akhirnya meninggal dunia.

(YG)

Comment di sini