Susul Google Glass, Nokia Akan Buat Kacamata Pintar

by
December 18th, 2013 at 4:17 pm

CiriCara.com – Kacamata pintar milik Google yang dinamai Google Glass tampaknya akan memiliki saingan baru. Saingan ini datang dari mantan perusahaan ponsel sejuta umat, Nokia.

Kacamata pintar dari Nokia

Kacamata pintar dari Nokia / Unwiredreview

Memang sejak diakuisisi oleh Microsoft, perusahaan yang bermarkas di Finlandia ini tidak bisa lagi membuat smartphone atau ponsel pintar. Dengan kebijakan ini, Nokia diisukan akan membuat perangkat pintar lainnya seperti kacamata pintar atau smart glasses dan jam pintar.

Seperti dilansir dari Ubergizmo, rencana panjang Nokia ini sudah direncanakan sampai tahun 2015 nanti. Meski demikian, sampai sekarang belum ada konfirmasi pasti atau bocoran tentang perangkat smart glasses dari Nokia ini.

Tetapi bila Nokia benar-benar membuat kacamata pintar ini maka kemungkinan besar, perangkat pintar buatannya akan menggunakan sistem operasi Windows Phone.

Sebelumnya beberapa pihak sudah memprediksi apa yang akan dilakukan oleh Nokia setelah diakuisisi oleh Microsoft. Banyak pihak menduga bahwa mantan vendor nomor satu di dunia ini akan memproduksi smartphone dengan platform Android.

Smartphone yang akan berjalan dengan platform ini akan diberi nama Normandy dan sudah merebak isunya beberapa waktu lalu saat situs @evleaks sudah membocorkan gambaran tentang smartphone tersebut.

Dengan desain yang mirip dengan Nokia 1020 maka dipastikan produk itu ditujukan untuk kaum menengah ke bawah yang dijual dengan harga terjangkau.

Bila prediksi munculnya smartphone Android dari Nokia ini benar maka permusuhan antara Android dan Nokia akan segera berakhir. Dan bisa dipastikan produk-produk Nokia bisa terselamatkan karena menggunakan platform nomor satu di dunia. (RN)

Comment di sini