Cara Mudah Menabung dari Uang Jajan

by
December 19th, 2013 at 1:16 pm

CiriCara.com – Kebanyakan anak sekolah jaman sekarang lebih suka menghabiskan uang jajannya ketimbang ditabung. Mereka lebih suka membeli camilan atau pergi main game ketimbang harus menyisihkan uang saku untuk menabung.

nabung, tips nabung

Menabung – Tempo.co

Bagi kamu yang masih sekolah, menabung mungkin menjadi hal yang terberat untuk dilakukan. Terlebih lagi jarak sekolah dengan rumah kamu itu sangat jauh. Alhasil, uang jajan kamu pasti selalu habis karena kamu kelaparan dan kehausan saat dalam perjalanan.

Buat kamu yang sedang berusaha untuk menabung dengan menyisihkan uang jajan, berikut ada beberapa cara yang bisa membantu kamu. Dengan cara-cara ini, mungkin rencana kamu untuk menabung bisa sukses.

1. Bawa bekal ke sekolah

Agar uang jajan kamu tidak habis, sebaiknya bawa bekal dari rumah. Dengan begitu kamu tidak akan merasa kelaparan saat waktu istirahat tiba dan uang jajan kamu bisa tetap utuh. Tidak perlu malu dibilang anak mami yang penting kamu bisa menabung.

2. Jangan terlalu sering main

Pergi ke warnet atau tempat penyewaan game itu boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Cobalah untuk mengatur jadwal main, misalnya hanya main setiap hari minggu saja. Selain bisa menghemat uang jajan, cara ini juga bisa membuat kamu fokus pada pelajaran.

3. Pergi ke perpustakaan

Daripada kamu pergi ke kantin, trus tergoda dengan aroma mie ayam, lebih baik kamu pergi perpustakaan saja. Selain bisa menambah wawasan, uang jajan kamu juga akan lebih hemat. Dengan demikian kamu bisa menabung.

uang kuliah

Uang pendidikan – Ist

4. Berpikir cerdas

Mungkin kamu penggemar game online. Daripada terus-terusan datang ke warnet, lebih baik kamu tabung saja uang jajan kamu supaya bisa beli laptop. Dengan demikian, kamu bisa main sepuasnya. Tapi ingat! Kamu tetap harus belajar agar bisa lulus ujian.

5. Diantar dan dijemput

Jika jarak sekolah kamu jauh dari rumah, mendingan kamu mintar diantar aja. Kamu bisa diantar dan dijemput sama pacar atau orangtua. Dengan begitu kamu bisa menghemat uang jajan karena tidak mengeluarkan uang buat ongkos.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar kamu bisa menabung dari uang jajan. Bagi kamu yang masih punya ide lain agar bisa menabung, silakan sampaikan di kolom komentar.

(YG)

Comment di sini