Indonesia vs Malaysia: Perang Komentar Antar Suporter di Internet

by
December 19th, 2013 at 4:43 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Duel panas antara tim nasional U-23 Indonesia lawan Malaysia U-23, hari ini dipastikan akan berlangsung sengit. Tidak hanya tensi pemain, perang antar suporter pun sudah mulai terjadi di dunia maya.

indonesia vs malaysia

Indonesia vs Malaysia – Inilah.com

Adu komentar pedas pun mulai muncul di sejumlah forum, salah satunya di Topix, forum sosial Malaysia. Pendukung Timnas Malaysia sangat percaya diri bahwa timnya bisa mengalahkan Timnas Indonesia dengan mudah.

Salah satu suporter Malaysia dalam forum tersebut bahkan menyarankan agar pemain Indonesia menyerah. Menurut suporter tersebut, Indonesia sudah pasti kalah dari Tim Harimau Malaya.

“Waduh lawan dengan Harimau Muda Malaysia (Champion) Ayoh Indonesia cepat angkat bendera putih. Indonesia sila sedia tissue paper banyak-banyak buat menyapu air mata,” tulis akun dari salah satu suporter Malaysia, seperti dikutip dari Republika.co.id, Kamis (19/12/2013).

Tidak mau kalah, suporter Timnas Indonesia pun menyindir gaya permainan tim Malaysia yang terlihat membosankan. Menurut suporter tersebut, Malaysia adalah tim yang hanya bisa bertahan saja.

“Ha…ha…Malaysia maen bola bisanya ngumpul di belakang. Sekalian aja bikin tenda…ha..ha..ha,” tulis akun bernama Indo OK.

Perang komentar antar suporter tersebut dipastikan akan menambah seru laga semifinal cabang sepakbola di SEA Games 2013 ini. Kemenangan adalah satu-satunya cara agar bisa masuk ke babak final dan merebut medali emas SEA Games yang berlangsung di Myanmar ini.

Duel antara Indonesia vs Malaysia sebenarnya juga pernah terjadi di babak final SEA Games 2011 lalu. Pada saat itu, Malaysia berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Indonesia melalui babak adu penalti.

(YG)

Comment di sini