Warga Pluit Sebut Jokowi Orang Licik

by
December 19th, 2013 at 9:21 am

Jakarta (CiriCara.com) – Sebagian besar warga Taman Burung, Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara memilih tetap bertahan meski rumahnya sudah digusur oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Mereka menolak untuk dipindahkan karena dana ganti rugi dinilai masih kurang.

joko widodo

Jokowi – Ist

Kantor Kecamatan Penjaringan pun belum memberikan kejelasan mengenai nasib mereka. Karena merasa tidak dipedulikan, warga pun mengaku kecewa telah memilih Gubernur DKI Jakarta Jokowi dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada 2012 lalu.

“Sebelum pemilihan gubernur, Jokowi itu wong cilik, kalau sekarang wong licik,” kata Antoni, salah satu warga yang memilih bertahan di tenda sementara di lokasi penggusuran, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/12/2013).

Antoni menyayangkan sikap Jokowi yang tidak mau menunda penggusuran rumah warga di Taman Burung. Padahal, menurut Antoni, 99 persen warga di sana memilih Jokowi dan Ahok pada Pilkada tahun lalu.

Baca juga: Ruhut Nilai Jokowi Ingkar Janji.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh warga lainnya, Suharno. Pria berusia 56 tahun itu mengaku kecewa dengan sikap Jokowi yang terkesan tidak peduli terhadap warga Taman Burung. “Jokowi, bisa jadi gubernur, juga karena kita,” katanya.

Lebih lanjut, Suharno malah mempersilakan Jokowi untuk mencalonkan diri menjadi presiden di Pemilu tahun 2014 mendatang. Dengan begitu, menurut Suharno, Jokowi tidak akan lagi mengurusi Jakarta.

“Biarin aja jadi calon presiden, biar dia tidak usah di Jakarta lagi,” kata Suharno.

Hingga saat ini, sejumlah warga Taman Burung masih bertahan di sekitar lokasi. Mereka membangun tenda-tenda sementara di sisa penggusuran dan juga di sekitar area masjid. Warga menunggu tanggapan dari Jokowi dan Ahok untuk berdialog mengenai nasib mereka.

(YG)

Comment di sini