5 TABLET TERBAIK DAN TERCANGGIH

by
December 20th, 2013 at 4:15 pm

CiriCara.com -Tekhnologi dari masa ke masa terus mengalami perkembangan. Salah satu tekhnologi yang terus berkembang secara signifikan adalah tekhnologi informasi. Karena kebutuhan manusia akan komunikasi yang terus mengalir dan tak dapat dibendung, maka perkembangan dan inovasi tekhnologi adalah hal yang harus dilakukan dan terus mendapat perhatian dari para vendor yang bergerak di bidang tekhnologi informasi ini.

Salah satu produk yang terus bertrasformasi adalah Handphone. Handphone yang dulunya hanya dapat memiliki fungsi sederhana untuk komunikasi seperti pesan singkat dan telepon, sekarang telah berkembang menjadi miniatur dunia. Bagaimana seluruh informasi dari seluruh dunia dapat kita akses dari Handphone masa kini yang telah memiliki banyak spesies dari berbagai jenis smartphone sampai android dan tablet.

Di tahun 2013 ini, salah satu produk yang benar benar serius dikembangkan oleh para vendor adalah jenis Tablet. Yang merupakan gadget canggih dengan berbagai fungsi brilian sampai yang menyerupai PC portable.

Dari sekian banyak produk Tablet, ada beberapa tablet kelas atas yang menyuguhkan fitur lengkap dan kualitas yang menjanjikan. Dan inilah 5 tablet terbaik dan tercanggih sejauh ini yang telah beredar di pasaran:

1. Sony Xperia Tablet Z

Sony_Xperia_Tablet_Z_35618809-0906_610x435

Sony merupakan salah satu vendor yang selama tengah semester tahun ini telah mengeluarkan berbagai produk smartphoe canggih dan stylish di pasaran. Ternyata, selain terus mengembangkan produk smartphone berlebel Xperia, sony juga mulai seriuz melihat pangsa pasar Tablet. Salah satu bukti keseriusan Sony adalah dengan dirilis nya Sony Xperia Tablet Z dengan spesifikasi yang cukup canggih dan tetap seperti ciri dari gadget buatan Sony adalah kualitas entertaint dan model serta fitur yang stylish.

Sony Xperia Tablet Z ini memiliki 10,1-inci LED-backlit LCD yang bekerja pada 1920×1080 piksel resolusi dan memiliki 224 PPI. Sebuah layar dengan kualitas yang sangat bagus. Selain itu Tablet Z ini juga dibenami chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro, Krait prosessor dengan 1.5 GHz quad-core, Andreno 320 GPU dan RAM 2 GB bisa dikatakan lebih dari cukup untuk mengoperasikan program, applikasi ataupun game-game bergrafis tinggi.

Selain itu, salah satu keunggulan dari Sony Xperia Tablet Z ini adalah tubuhnya yang ramping dan ketahanannya terhadap air dan debu. Bahkan merupakan yang terbaik dibandingkan tablet tahan air lainnya. Dan ini memberikan anda sebuah standar baru.

2. Google Nexus 10

google nexus

Google belakangan mulai serius dan melihat peluang untuk bersaing di pasar Tablet. Terbukti dengan kembali dikeluarkannya produk Google Nexus yang kali ini menggandeng Samasung setelah sebelumnya mereka menggandeng Asus untuk meluncurkan Google Nexus 7. Google Nexus 7 telah mampu bersaing di pasar Tablet 7 inc. Dan kini Google Nexus 10 dikeluarkan dengan berbagai fitur-fitur canggih lainnya.

Google Nexus 10 diberikan wajah yang fantastis dengan menggunakan layar 10.1-inch Super PLS yang bekerja pada resolusi tertinggi 2560×1600 piksel dan menampilkan kepadatan piksel (PPI) 299. Ini adalah kualitas layar terbaik diantara tablet lainnya sampai saat ini yang juga didukung dengan chipset ganda Samsung Exynos 5 di dalam Google Nexus 10 telah terbukti cukup cepat, terutama di tingkat GPU. 1,7 GHz dual-core chipset korteks A15 dan Mali T604 GPU dipasangkan dengan RAM 2 GB menjadikan Google Nexus 10 adalah perangkat dengan chipset tercepat yang dapat Anda temukan di pasaran tablet Android. Ditambah batrai berkapasitas 9000mah menambah ketangguhan dari Google Nexus 10.

3. Asus Pad Infinity TF700

Asus Pad Infinity TF700

Asus juga merupakan vendor yang paling serius dalam dunia tablet. Salah satunya adalah dengan tablet yang dilengkapi docking keybord yang dapat bertrasformasi layaknya notebook. Asus Pad Infinity TF700 Berdimensi 263 x 180.8 x 8.5 mm dan berat 589 gram.

Memiliki display Super IPS+ LCD capacitive touchscreen 16M colors yang berukuran 1920 x 1200 pixels (10.1 inches – 224 ppi pixel density), tablet ini mampu menghadirkan gambar grafis digital kualitas HD yang sempurna. Tablet ini juga dilengkapi dengan ketangguhan layar Corning Gorila Glass dua yang kuat dan tahan gores.

Sistem operasi, Asus Transformer Pad Infinity TF700 hadir dengan Ice Cream Sandwich Android 4.0 (ICS) yang sangat terbuka untuk dapat di update ke versi paling terbaru. ASUS menghadirkan chipset grafis tangguh dari NVIDIA Tegra 3 4-Plus-1, CPU Quad-core 1.6 GHz Cortex-A9 dan GPU ULP GeForce.

Asus Infinity sangat cocok bagi anda yang ingin memiliki tablet multifungsi dan suka melakukan kegiatan teksting atau pengetikan di perjalanan maupun di cafe-cafe dengan suasana yang lebih santai menggunakan gadget ang juga lebih portable dan mudah dibawa.

4. Samsung Galaxy Note 10.1

Galaxy Note 10.1

Samsung bisa dibilang salah satu vendor yang paling sukses dalam persaingan gadget. Bahkan menjadi lawan berat dari apple dengan glontoran produk android galaxy yang secara kualitas sangat baik dan harga yang terjangkau. Dalam dunia tablet, samsung telah memiliki banyak produk yang menguasai pasar dan salah satu yang terbaru adalah samsung Galaxy Note 10.1 yang enyusul pendahulunya Galaxy Note 8.0.

Galaxy Note 10.1 ditanami chipset ARM Cortex A9, CPU Quad-core 1.4 GHz dan Mali-400MP, tablet 10.1 inci ini dapat menjalankan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dengan mulus. Tablet ini juga dilengkapi kamera beresolusi 5MP dengan LED Flash. Fasilitas layanan video call gratisan dari Skype sampai ke luar negeri. Tablet ini hadir dengan kamera depan berukuran 1.9MP.

Dalam aplikasinya, Galaxy Note memiliki andalan dibidang grafis dan editing dengan dukungan aplikasi-aplikasi editing word dan grafis gambar yang juga dilengkapi touch S-Pen untuk memudahkan manufer dalam editing dan grafis.

5. Asus Transformer pad 300

asus pad transformer 300

Satu lagi produk vendor asal taiwan yang merupakan tablet canggih. Yakni Asus Transformer Pad 300. Yang paling mencolok dari gadget ini adalah pada processornya. Nvidia Tegra 3 Quad-core berkecepatan 1,2 GHz menjadi mesin utamnya didukung RAM 1GB. Tidak hanya itu Asus juga menyediakan satu processor ARM Cortex A9 sebagai processor cadangan yang berfungsi sebagai penghemat baterai sehingga dapat bertahan sampai 12 jam. Teknologi ini disebut “4 Plus 1 Core”. Untuk pengolahan grafik, Asus mengandalkan GeForce® 12-core, 3D stereo (built-in). Memori internal yang terdapat di dalamnya cukup besar hingga 16 GB dan tidak ketinggalan slot eksternal yang dapat menampung SD Card hingga 32 GB.

Satu lagi yang lebih dari Asus Transformer Pad 300 yaitu pada fitur kameranya. Kamera utama berkemampuan 8 MP dengan fitur Autofocus. Sedangkan untuk kamera depan 1,2 MP. Selain itu Tablet pc ini sudah menganut operating system Android Ice Cream Sandwich. Dengan dukungan CPU yang luar biasa, tidak perlu ragu lagi untuk menjalankan multitasking berbagai aplikasi bahkan yang berat sekalipun.

Comment di sini