Cara Alami dan Mudah untuk Memutihkan Kulit

by
December 20th, 2013 at 4:45 pm

CiriCara.com – Banyak sekali produk kecantikan untuk perawatan kulit yang dijual di pasaran. Dan kebanyakan dari mereka menawarkan formula untuk memutihkan kulti dalam beberapa kali pemakaian saja.

Cara mendapatkan kulit putih /

Cara mendapatkan kulit putih / Ist.

Namun, tahukan Anda, bahwa untuk memiliki kulit putih, Anda tidak harus memakai produk tersebut secara rutin? Anda bahkan bisa menggunakan cara alami untuk memutihkan kulit. Penasaran dengan caranya? Simak langkah-langkah mudah yang dilansir dari Merdeka.com, berikut ini:

1. Mengonsumsi vitamin C

Vitamin C sangat berguna bagi kulit karena bisa mencerahkan warna kulit dan melembutkannya. Selain itu, kulit Anda akan tetap kuat karena kolagennya terjaga.

Vitamin C bisa Anda dapatkan dari konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C seperti jeruk, tomat, paprika, dan stroberi.

2. Mengonsumsi vitamin A

Vitamin A juga sangat penting bagi kulit Anda. Dengan mengonsumsi vitamin A, kulit akan tetap sehat dan kuat. Makanan yang mengandung vitamin A antara lain ikan, tiram, susu tanpa lemak, kuning telur, dan juga wortel.

Selain itu sehat dan kuat, kulit akan terlindung dari kerusakan akibat snar matahari yang terlalu lama menyengat.

3. Jangan sering berjemur

Untuk menghindari warna yang kehitaman pada kulit, lebih baik Anda jangan sering berada langsung di bawah sinar matahari dan terkena polusi langsung. Jika Anda terpaksa keluar, cukup oleskan tabir surya yang dilengkapi dengan SPF 15 untuk memperbaiki sel-sel kulit yang mati dan rusak.

4. Pilih produk pencerah kulit secara teliti

Banyak sekali produk pencerah kulit yang ditawarkan untuk wanita. Jika Anda ingin menggunakan produk ini, pakailah secara hati-hati. Pilihlah bahan yang aman dan jauh dari kandungan merkuri sehingga aman bagi kulit Anda.

5. Air putih

Cara mendapatkan kulit putih

Cara mendapatkan kulit putih / / Yahoo

Minum air putih sebanyak 8 sampai 10 gelas per hari bisa menjaga kelembaban kulit dan menjauhkan kulit dari kekeringan. Untuk hasil kulit yang lebih putih, konsumsilah air putih secara teratur.

6. Olahraga

Olahraga bisa mencerahkan kulit. Olahraga teratur yang dilakukan sekitar 30 menit sampai 60 menit setiap hari bnisa membatu kulit tetap sehat dan cerah. Selain itu racun-racun akan terdetoksifikasi dari dalam tubuh.

7. Lemon

Lemon memiliki zat ampuh untuk mencerahkan kulit. Asam yang dikandung oleh buah ini bisa mempercantik kulit dan melawan radikal bebas. Caranya, cukup peras lemon dan ambil airnya lalu semprotkan secara merata pada kulit agar kulit tampak cerah.

Ketujuh cara di atas bisa Anda coba praktikkan. Dalam beberapa waktu kemudian, kulit Anda yang kusam akan kembali cerah dan putih meski hanya memakai bahan alami. (RN)

Comment di sini