Mbok Yam “Si Dukun Aborsi” Sudah Gugurkan 22 Janin

by
December 20th, 2013 at 11:38 am

Probolinggo (CiriCara.com) – Seorang warga di Dusun Semendi Polai, Kecamatan Tongas, Probolinggo, Sinenti alias Mbok Yam (65) ketahuan membuka praktik aborsi di rumahnya. Dukun aborsi yang berkedok sebagai dukun pijat ini langsung diciduk polisi pada, Selasa (17/12/2013).

mbok yam dukun aborsi

Rumah Mbok Yam dipasangi garis polisi – detik.com

Penangkapan Mbok Yam sempat membuat warga sekitar kaget. Pasalnya, tidak ada yang tahu bahwa Mbok Yam itu merupakan dukun aborsi. Warga hanya mengetahui bahwa Mbok Yam merupakan tukang pijat biasa.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Agus I Supriyanto membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan penangkapan terhadap tersangka dukun aborsi bernama Mbok Yam. “Ya, sekarang tersangka berada di Polresta,” katanya.

Baca juga: 6 Bahaya Melakukan Aborsi.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan di rumah Mbok Yam, petugas berhasil menemukan total 22 janin korban dari dukun aborsi tersebut. Beberapa janin diketahui dikubur di dapur dan dibungkus dengan kantong kresek.

“Temuannya memang banyak. Sebab, prakteknya sudah cukup lama,” kata Kapolresta Probolinggo AKBP Iwan Setyawan kepada wartawan.

Hingga saat ini, pihak kepolisian mengaku masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Mbok Yam sendiri belum bisa dimintai keterangan karena sakit darah tingginya kambuh setelah ditangkap.

Baca juga: Ciri Fisik Cewek yang Pernah Aborsi.

Sebelumnya, praktik aborsi Mbok Yam ini terbongkar setelah salah satu korbannya mengalami pendarahan hebat. Korban yang masih berusia 14 tahun itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum dr Saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Petugas RSU dr Saleh yang melihat kondisi korban langsung menghubungi polisi. Petugas rumah sakit curiga remaja putri itu adalah korban aborsi. Polisi pun langsung menggerebek rumah Mbok Yam dan menangkapnya.

Selain itu, polisi juga ikut menangkap “asisten” Mbok Yam yang bernama Mbok Ho. Dari pengakuan Mbok Ho, dia hanya membantu membersihkan sisa darah aborsi yang berceceran.

(YG)

Comment di sini