Muslim Inggris Akan Ikut Rayakan Natal

by
December 20th, 2013 at 9:11 am

London (CiriCara.com) – Dewan Muslim Inggris (MCB) menegaskan bahwa pihaknya tidak akan melarang perayaan Natal di Inggris. Dalam situs resminya, MCB bahkan mengungkapkan bahwa akan ada sebagian Muslim Inggris yang ikut merayakan Natal.

perayaan natal 2013

Perayaan Natal – Ist

MCB menuliskan bahwa Islam tidak melarang perayaan Natal. “Siapa akan melarang Natal? Umat Islam tidak melarang,” kata MCB dalam situsnya yang dilansir onislam.net, seperti dikutip dari Merdeka.com, Jumat (20/12/2013).

MCB pun mempersilakan bagi mereka yang ingin merayakan hari kelahiran Yesus itu. MCB berharap agar momen perayaan Natal tahun 2013 ini bisa menjadi cara untuk menyebarkan kedamaian antar umat beragama.

MCB juga menegaskan bahwa umat Islam Inggris tidak akan menyerang siapapun yang merayakan Natal. Pasalnya, menurut MCB, umat Islam juga mengakui bahwa Yesus merupakan salah satu Nabi penting bagi umat Muslim.

“Kami (umat Islam) juga ingat pemberkatan Yesus. Beliau pun adalah Nabi yang penting bagi umat Islam,” ungkap MCB dalam situsnya.

MCB yang merupakan organisasi muslim di Inggris itu juga telah menyebarkan kartu ucapan selamat Natal kepada warga Inggris lainnya. “Sebagian muslim juga akan ikut merayakan Natal,” ungkap MCB.

Saat ini, umat Islam di Inggris jumlahnya memang masih sedikit dibanding umat Islam di Indonesia. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, jumlah umat Islam di Inggris hanya sekitar 2,7 juta jiwa.

Sementara itu, di Indonesia sendiri hukum seorang Muslim yang mengucapkan selamat Natal masih menjadi kontroversi. Sebagian pihak ada yang membolehkan, namun ada juga yang melarangnya.

(YG)

Comment di sini