Pendekar Banten Demo Dukung Atut di KPK

by
December 20th, 2013 at 2:50 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Ratusan pendukung Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah menggelar aksi demo di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (20/12/2013) siang ini. Mereka membela Ratu Atut yang dianggap telah berjasa dalam memajukan Provinsi Banten.

pendekat banten serang kpk

Pendekar Banten – detik.com

Hingga saat ini, pendukung Atut yang mengenakan rompi bertuliskan “Pendekar Banten” itu masih terus berdemo. Sempat terdengar salah satu orator demo mengatakan bahwa warga Banten masih mencintai Atut.

“Ibu Atut masih dicintai masyarakat Banten,” teriak salah satu orator.

Dalam aksinya, orator itu juga mengatakan unjuk rasa yang digelar oleh kelompoknya itu murni sebagai aksi solidaritas dari warga Banten. Dia menegaskan bahwa tidak ada paksaan maupun desakan dari pihak lain.

“Kami datang ke sini tidak ada unsur tekanan ataupun paksaan,” teriaknya.

Sementara itu, Koordinator aksi Presidium Banten Bersatu, Udin Saparudin mengatakan pihaknya mendukung Atut karena yakin Atut tidak korupsi. Menurut Udin, selama Atut menjadi gubernur warga Banten bisa hidup sejahtera.

“Rakyat selama ini sejahtera, kami yakin Bu Atut tidak pernah korupsi,” teriak Udin.

Untuk mengawal aksi unjuk rasa tersebut, kepolisian telah menurunkan 600 personel di sekitar lokasi. Dua unit mobil watercannon dan 1 unit mobil barracuda pun ikut disiagakan polisi untuk antisipasi aksi unjuk rasa berubah jadi anarkis.

“Masih ada 400 lebih personel yang jadi cadangan kita juga,” kata Kapolsek Metro Setiabudi AKBP Tri Suhartanto di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (20/12/2013).

Sebelumnya, KPK telah menetapkan Ratu Atut sebagai tersangka dalam dua kasus, yakni suap Ketua MK Akil Mochtar dan juga korupsi Alkes Banten. Atut baru diperiksa pada hari ini di gedung KPK.

(YG)

Comment di sini