Tribut Nelson Mandela, yang Dipasang Foto Morgan Freeman

by
December 20th, 2013 at 2:58 pm

Jakarta (CiriCara.com) - Nelson Mandela meninggal pada usia 95 tahun akibat penyakit lama yang dideritanya selama bertahun-tahun. Meski meninggal pada tanggal 5 Desember 2013 lalu, namun sampai sekarang banyak orang masih berduka dan menyampaikan rasa simpatinya.

Nelson Mandela

Nelson Mandela / Twitter / Metro

Ada yang menarik dari pemberian rasa simpati untuk tokoh paling berpengaruh di Afrika Selatan ini. Di India, Nelson Mandela sempat membuat malu orang yang measang foto iklannya.

Dilansir dari Metro, pemilik papan iklan pemberian rasa simpati untuk Mandela tersebut salah memasang foto Mandela dengan foto aktor ternama, Morgan Freeman.

Papan dengan foto yang salah ini didirikan di bagian selatan kota Coimbatore, India. Awalnya si pemilik papan iklan ingin menunjukkan kepada dunia bahwa ia sebagai warga India juga turut berduka atas kematian tokoh besar tersebut pada awal Desember 2013 lalu.

Di bawah foto Morgan Freeman tersebut terdapa foto para tokoh besar lain seperti Martin Luther King, Bunda Theresa, dan Mahatma Gandhi.

Selain foto, si pemasang iklan juga menyelipkan sebuah kalimat seruan untuk merasa bangga karena mereka menjadi bagian dari tokoh besar tersebut saat masih hidup.

Foto tersebut sempat diambili oleh salah seorang pengguna jejaring sosial, Twitter, yang langsung diunggah dan membuat heboh dunia maya.

Menurut si pemasang iklan, kesalahan tersebut ada pada perancangnya. Untuk menebus kesalahannya, ia berjanji untuk mengganti gambar itu dengan gambar Nelson Mandela yang benar.

Di India, Nelson Mandela sangat dihormati karena dianggap sebagai teman seperjuangan negara tersebut. Maka sebagian besar rakyat India merasa kehilangan atas kepergiannya.

Meninggalnya Nelso Mandela sendiri tidak hanya membuat sedih rakyat Afrika Selatan namun juga seluruh rakyat dunia dan para tokoh besar dari berbagai negara, termasuk Indonesia. (RN)

Comment di sini