5 Tablet Paling Ideal untuk Bermain Game

by
December 23rd, 2013 at 9:48 am

CiriCara.com – Bermain game adalah salah satu kegiatan mengasyikan untuk mengisi waktu luang. Dengan kecanggihan teknologi seperti saat ini, bermain game bisa dilakukan di beragam gadget dan bisa dimana saja, tak harus menggunakan console dan duduk di depan televisi atau komputer.

Tablet untuk gam

Tablet untuk game / Ist.

Salah satu gadget yang pas dan mudah dibawa serta dapat digunakan untuk bermain game adalah komputer tablet. Dengan berbagai macam ukuran layarnya yang besar, menggunakan tablet sebagai sarana untuk gaming tentu lebih baik ketimbang menggunakan smartphone berlayar kecil.

Namun tidak semua tablet memiliki teknologi hi-tech untuk memainkan game dengan kualitas grafik HD atau 3D, spesifikasi CPU dan GPU didalamnya harus mumpuni. Tak hanya itu, daya tahan atau kapasitas baterai dari perangkat tersebut juga penting. Jangan sampai tablet Anda mati ketika sedang asyik menyelesaikan suatu level dalam permainan.

Berikut ini adalah 5 tablet yang direkomendasikan bagi Anda pecinta game yang menginginkan kenyamanan ketika sedang gaming menggunakan perangkat tersebut.

1. ASUS Transformer Pad Infinity TFT700

Tablet keluaran ASUS ini memiliki layar sebesar 10 inches dengan kualitas gambar yang lebih tinggi dengan resolusi Full HD 1920×1200 pixel. Prosesor berkecapatan 1.6 GHz juga disematkan dalam tablet ini. Selain itu, dengan teknologi Super IPS+ dan tingkat kecerahan 600 nit akan membuat penggunaan daya untuk layar menjadi lebih hemat. Teknologi SonicMaster dalam tablet ini akan mendukung aktifitas multimedia dan juga gaming yang sangat anda butuhkan.

2. Google Nexus 10

Anda pecinta produk keluaran Google dengan brand Nexus? Cobalah tablet dengan layar 10 inches dan resolusi 2560×1600 pixel ini. Dengan kerapatan layar 300 ppi dan didukung oleh teknologi PLS (Plane–to-Line Switching), Nexus 10 akan memanjakan mata anda dengan grafis yang cukup mumpuni. Tak hanya itu, kombinasi prosesor Exynos dual core 5250 dengan kecepatan 1.7 GHz serta RAM 2GB dan GPU Mail T604 memungkinkan para user untuk memainkan game-game berat dengan mudah.

3. Sony Xperia Z

Sony juga memproduksi tablet yang masih termasuk dalam klan Xperia. Diklaim sebagai tablet tertipis dengan ukuran 6.9mm serta dapat bertahan di dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit, Sony Xperia Z menjadi salah satu tablet yang patut anda pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan gaming anda. Layar 10 inches dengan resolusi Full HD 1920×1200 pixel serta prosesor quad core 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan RAM 2GB disematkan dalam tablet ini.

4. Google Nexus 7

Tablet untuk main game

Tablet untuk main game / Ist.

Jengah dengan tablet berukuran besar, cobalah tablet dengan ukuran layar yang lebih kecil. Meskipun hanya memiliki layar sebesar 7 inches, tablet ini tetap mempertahankan resolusi Full HD 1920×1200 pixel. Dibandingkan pendahulunya, Nexus 7 generasi terbaru ini lebih tipis 2mm dan lebih ringan 50 gr. Dengan OS 4.3 Jelly Bean terbaru dan didukung oleh prosesor CPU quad-core Krait 1.5 GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dengan Adreno 320 GPU dan RAM 2GB membuat performa gadget ini semakin lancar. Selain itu layar Nexus 7 juga sudah mendukung OpenGL ES 3.0 yang membuat kinerja grafis semakin mumpuni untuk gaming.

5. Samsung Galaxy Tab 3 8.0

Meskipun kalah pamor dibandingakan tablet berukuran 7 atau 10 inches lainnya, tak ada salahnya mencoba tablet dengan layar 8 inches ini. Samsung Galaxy Tab 3 8.0 adalah tablet mainstream dengan resolusi 800×1280 pixel dan kerapatan 189 ppi yang didukung prosesor dual core 1.5 GHz Exynos 4212 dan GPU Mail 400. Kapasitas baterai 4450 mAh sangat mendukung untuk bermain game. Tablet ini juga memiliki ketebalan 7.4mm sehingga merupakan salah satu tablet keluaran Samsung yang cukup tipis.

Baca juga: CiriCara: Cara Aman Memilih Tablet Bekas

Comment di sini