Ada Spanduk “Usir Ahok dari Jakarta” di Pagar DPRD

by
December 23rd, 2013 at 2:53 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Aksi provokasi untuk mengusir Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali muncul. Hal itu bisa terlihat di spanduk yang terpasang di pagar Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta.

spanduk usir ahok dari jakarta

Spanduk usir Ahok – Ist

“Usir Ahok dari Jakarta sekarang juga, karna mau cabut subsidi BBM di DKI Jakarta,” tulis dalam spanduk warna hijau yang dibuat oleh kelompok yang mengatasnamakan Forum Betawi Bersatu Sejabodetabek (FBB) itu, Minggu (22/12/2013) kemarin.

Tidak ada saksi mata yang melihat kapan spanduk provokatif itu dipasang. Pada spanduk tersebut terpampang foto seorang pria bernama KH. Endang yang ditulis sebagai Ketua Umum FBB.

Baca juga: Ahok Marahi Wartawan TvOne.

“Semalam belum ada pas saya mau pulang. Saya saja pulang jam satu malam,” kata Nur, seorang penjual minuman yang biasa berjualan di depan Gedung DPRD DKI. Dia menduga, spanduk itu dipasang pada waktu pagi.

Pihak keamanan di Gedung DPRD DKI Jakarta juga mengaku tidak mengetahui kapan spanduk tersebut dipasang. Petugas baru mengetahui ada spanduk “usir Ahok” pada Minggu (22/12/2013) siang.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Kukuh Hadi Santoso mengatakan bahwa pelaku pemasangan spanduk masih belum diketahui. Saat ini, pihak Satpol PP masih melakukan pencarian terhadap pelaku.

Kukuh mengatakan bahwa pihaknya sudah mencopot spanduk yang terpasang di pagar DPRD DKI Jakarta tersebut. Selain tidak mempunyai izin, konten atau isi dari spanduk tersebut juga bersifat provokasi.

“Itu provokasi namanya, nggak baik. Masak menyuruh orang untuk pergi dari Jakarta,” kata Kukuh.

Jika berhasil menangkap pelaku, kata Kukuh, Satpol PP hanya akan memberikan sanksi denda karena memasang spanduk tanpa izin. Mengenai ancaman pidana, menurut Kukuh, hal itu merupakan wewenang dari polisi.

(YG)

Comment di sini