Cara Mendapatkan Wajah Mulus Tanpa Produk Kecantikan

by
December 23rd, 2013 at 11:19 am

CiriCara.com – Kulit wajah yang mulus, sehat, dan bercahaya adalah dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkan kulit ini, kebanyakan wanita percaya bahwa mereka harus rajin menggunakan produk kecantikan dan sering berkunjung ke salon untuk merawat kulit. Namun, tidak semua fakta ini benar.

Cara menjadi cantik tanpa make up

Cara menjadi cantik tanpa make up / Ist.

Ternyata, Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang benar-benar cantik dan sehat tanpa harus menggunakan produk kecantikan. Caranya? Simak tips yang dilansir dari Wolipop ini:

1. Ganti sarung bantal

Sarung bantal ternyata bisa menjadi sumber masalah bagi sebagian besar masalah kulit. Jerawat dan penuaan pada kulit terjadi karena pemilihan sarung bantal yang salah dan tidak diganti selama berhari-hari.

Karena itu, cucilah sarung bantal minimal seminggu sekali. Cara mencuci sarung bantal ini juga harus secara benar. Rendam sarung bantal ke dalam air hangat yang sudah diberi deterjen dan jemur di bawah sinar matahari sampai kering.

Selain mencuci sarung bantal, baliklah posisi bantal sekali setiap tiga hari. Dengan cara ini, kuman yang menempel di sarung bantal akan berkurang dibanding saat kita tidak membaliknya.

2. Cuci muka dalam waktu yang lama

Perhatikan juga waktu Anda untukt mencuci muka. Banyak wanita terlalu cepat saat membersihkan muka dan yakin bahwa muka mereka bersih dalam waktu sekejap. Namun justru karena terlalu cepat, wanita banyak mengalami masalah pada muka mereka.

Karena itu, sediakan waktu yang lebih lama untuk membersihkan muka termasuk saat mengaplikasikan sabun pembersih dan bahan-bahan pembersih wajah yang lain. Jangan lupa untuk memijat wajah selama satu menit dan bilas dengan air bersih sebelum Anda mengeringkan dengan handuk.

3. Jangan sentuh wajah

Menyentuh wajah sebenarnya boleh-boleh saja, tetapi jangan sampai keseringan melakukannya. Menurut penelitian, secara tak sadar tangan kita sudah terkontaminasi bakteri dan membuat wajah kita menjadi terinfeksi.

Cara membuat mata sayu lebih berbinar / Ist.

Ist.

Agar tangan tidak terkontaminasi bakteri maka selalu sediakan gel pembersih tangan. Jadi saat Anda akan menyentuh wajah, tangan Anda sudah terbebas dari bakter setelah menggunakan gel itu.

4. Jaga kebersihan poni

Rambut poni yang sering mengenai wajah juga bisa menjadi sumber masalah kulit. Karena itu, jagalah kebersihan poni Anda. Pasalnya minyak yang berasal dari rambut yang kotor dan jarang dibersihkan bisa berpindah ke wajah Anda.

Karenanya perhatikan juga produk perawatan rambut yang Anda pakai, hindari penggunaan produk rambut seperti kondisioner, serum, dan hair mask yang berlebihan. (RN)

Comment di sini