Cara Merawat Pohon Natal Asli Agar Awet

by
December 24th, 2013 at 2:30 pm

CiriCara.com – Pohon Natal adalah salah satu benda yang harus ada di setiap perayaan Hari Raya Natal. Saat ini sudah banyak sekali pohon Natal plastik yang dijual di pasaran. Namun, terkadang beberapa orang lebih memilih pohon Natal asli karena dianggap lebih bagus.

hias pohon natal

Pohon natal – Ist

Dibanding pohon Natal plastik, merawat pohon Natal yang asli tentu lebih susah. Saat menghiasnya, Anda pun harus berhati-hati karena bisa merusak tangkainya. Lalu, bagaimana caranya agar pohon Natal ini tetap awet?

Menggunakan pohon Natal asli bagi sebagian orang lebih mempunyai daya tarik tersendiri. Apalagi saat pohon Natal tersebut diletakan di sebuah ruangan di dalam rumah, pasti nuansa Natal akan langsung terasa.

Bagi Anda yang memilih untuk menggunakan pohon Natal asli, berikut ada beberapa cara untuk merawatnya seperti dilansir dari All Women Stalk:

1. Hias di luar rumah

Sebaiknya hias dan bersihkan pohon Natal asli di luar rumah. Selain agar tidak cepat layu, cara ini juga bertujuan untuk menghindari adanya kotoran yang terbawa ke dalam rumah. Namun, Anda harus berhati-hati saat membawanya ke dalam.

2. Binatang peliharaan

Binatang peliharaan seperti, kucing dan anjing sebaiknya diikat. Jangan biarkan kucing atau anjing peliharaan merusak pohon Natal yang sudah Anda hias. Naluri alami kucing dan anjing akan lebih peka terhadap pohon asli.

3. Teliti memilih lampu

Gunakan lampu hias yang tidak terlalu memancarkan panas. Selain bisa membuat layu, lampu yang terlalu panas juga bisa memicu pohon terbakar. Jika memang tidak digunakan, sebaiknya matikan saja.

perayaan natal 2013

Menghias phon Natal – Ist

4. Siram berkala

Agar tidak cepat layu, sebaiknya Anda menyiram pohon Natal secara berkala. Hal ini akan membuat pohon jadi tampak lebih segar dan daunnya pun tidak akan mudah rontok. Jangan terlalu banyak memberikan air supaya lantai di rumah Anda tetap kering.

5. Posisi berdiri

Biasanya pohon Natal asli lebih sulit untuk berdiri. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan penyangga agar pohon tidak roboh. Pastikan penyangga yang Anda gunakan itu kuat untuk menahan pohon Natal agar tetap berdiri.

Selamat Hari Raya Natal!

(YG)

Comment di sini