Cara Mudah Cek Pengumuman CPNS 2013

by
December 24th, 2013 at 3:01 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) telah menggandeng sejumlah media untuk ikut mengumumkan hasil seleksi CPNS tahun 2013. Salah satu media itu adalah Liputan6.com.

hasil tes cpns 2013

Hasil Tes CPNS 2013 – Ist

Bagi Anda yang kesulitan mengakses situs resmi Kemenpan dan Badan Kepegawaian Negara (BKN), bisa langsung mengecek pengumuman CPNS di Liputan6. Cara untuk mengetahui hasil seleksi CPNS di Liputan6 ini cukup mudah.

Seperti diketahui, situs resmi Kemenpan dan BKN sempat down karena tidak kuat menampung semua pengunjung. Apalagi, seleksi CPNS tahun 2013 ini telah diikuti lebih dari 1,5 juta peserta dari seluruh wilayah di Indonesia.

Padahal, menurut Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) KemenPAN-RB Setiawan Wangsa Atmaja, untuk tahun ini pemerintah hanya akan merekrut sekitar 65 ribu PNS. “Tapi itu pun tidak akan terisi semua,” katanya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil pengumuman CPNS 2013, bisa langsung menulis alamat cpns.liputan6.com. Berikut panduan cara mudah untuk mengecek CPNS 2013 di Liputan6:

1. Kode Peserta
Kolom kode peserta diisi dengan nomor peserta ujian CPNS. Jika Anda lupa atau tidak ingat dengan nomor peserta saat tes seleksi CPNS, data tidak akan bisa diakses.

2. Nama
Isi dengan nama Anda.

3. Skor TKP
Hasil yang didapat setelah tes TKP.

4. Skor TIU
Hasil yang didapat setelah tes TIU.

5. Skor TWK
Hasil yang didapat setelah tes TWK.

6. Skor Total
Total keseluruhan skor yang merupakan penjumlahan dari Skor TKP + Skor TIU + Skor TWK

7. Keterangan
Anda lulus atau tidak
- MP = Lulus atau Memenuhi Passing Grade
- TMP = Tidak Lulus atau Tidak Memenuhi Passing Grade

8. Kode instansi
Ini adalah kode kementarian atau lembaga yang dituju saat mengikuti tes.

Semoga bermanfaat! (YG)