Pengumuman CPNS 2013: Situs BKN dan Menpan Down!

by
December 24th, 2013 at 1:52 pm

Pekanbaru (CiriCara.com) – Pengumuman hasil seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013 ini digelar serentak, Selasa (24/12/2013). Pengumuman nama-nama peserta yang lolos tes CPNS itu bisa diakses melalui internet.

pengumuman cpns 2013

Pengumuman CPNS – Ist

Namun, situs resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) susah untuk diakses. Beberapa peserta CPNS mengaku kecewa dengan hal ini.

“Berkali-kali saya buka situs Menpan.go.id namun tidak bisa,” sesal Wiwid Rukmana, salah satu warga Pekanbaru, seperti dikutip dari Pekanbaru.co, Selasa (24/12/2013).

Baca juga: Daftar Situs Online Pengumuman CPNS 2013.

Sementara itu, Ujang yang sudah mengakses situs resmi Menpan sejak pagi tadi mengaku tak kunjung mendapatkan informasi pengumuman CPNS 2013. Menurutnya, informasi yang ada di situs tersebut merupakan konten lama.

“Saya hanya melihat pengumuman lama tertera di sana, tidak ada tanda-tanda pengumuman untuk hasil tes CPNS 2013,” kata Ujang.

Diduga situs resmi BKN dan Kemenpan itu tidak kuat karena begitu banyaknya pengguna internet yang ingin melihat pengumuman hasil tes CPNS 2013. Pasalnya, pada tahun ini seleksi CPNS diikuti oleh lebih dari 1,5 juta peserta.

Sebelumnya, pihak Kemenpan pun sudah menggandeng JPNN dan juga Liputan6 untuk ikut serta dalam menyampaikan pengumuman CPNS. Namun, kurangnya sosialisasi dari pihak Kemenpan membuat banyak pengguna internet yang masih belum tahu.

Hingga saat ini, situs BKN dan Kemenpan masih sulit untuk diakses. Meskipun kadang bisa dibuka, tampilan websitenya masih berantakan dan tidak sempurna. Belum ada konfirmasi dari pihak BKN maupun Kemenpan mengenai masalah tersebut.

Dari pantauan CiriCara.com, pengumuman hasil seleksi CPNS 2013 sudah keluar pada siang tadi. Untuk memudahkan pencarian lulus atau tidaknya, Anda harus menyertakan nomor peserta ujian CPNS.

(YG)

Comment di sini