Aksi Ratusan Jomblowan dan Jomblowati di Taman Jomblo

by
January 6th, 2014 at 2:33 pm

Bandung (CiriCara.com) – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini telah meresmikan sebuah taman dengan nama yang unik, yakni Taman Jomblo. Taman yang terletak di bawah Jembatan Layang Pasupati ini pun langsung menarik perhatian warga.

taman jomblo

Taman Jomblo di Bandung – Ist

Saat diresmikan pada Sabtu (3/1/2014) lalu, ratusan warga yang mayoritas remaja terlihat ikut memadati taman tersebut. Sesuai dengan namanya, Emil mengatakan bahwa taman tersebut memang ditujukan untuk para jomblo alias orang yang belum punya pasangan.

“Daripada ngelamun atau galau ya, saya kasih tempat supaya bisa kumpul dengan sesamanya,” kata Emil, usai melakukan acara peresmian Taman Jomblo dengan menggunting pita di depan tulisan “Taman Surapati”.

Di Taman Jomblo tersebut terdapat sekitar 60 kubus betok berbeda-beda ukuran. Kubus tersebut diberi warna yang berbeda-beda sehingga terlihat lebih berwarna dan meriah. Ukuran dari kubus tersebut pun berbeda-beda.

Ratusan jomblowan dan jomblowati pun terlihat antusias mendatangi Taman Jomblo. Ada yang datang hanya untuk sekadar berfoto dan ada juga yang datang untuk sekadar duduk-duduk sambil menikmati suasana taman dengan sesama jomblo.

taman jomblo di bandung

Tempat duduk di Taman Jomblo – detik.com

Bagi para “Skateboarders” (pemain skateboard) yang masih jomblo juga bisa melakukan aksi bermain skateboard di Taman Jomblo. Seperti diketahui, ada sebuah arena berseluncur yang letaknya tepat di samping Taman Jomblo.

Mengenai asal usul nama, sebenarnya sebutan “Taman Jomblo” itu berawal dari celetukan iseng saja. Karena tempat dudukya didesain hanya untuk satu orang, maka muncullah sebutan “Taman Jomblo” atau taman untuk orang yang masih sendiri/single.

“Dilarang pacaran di Taman Jomblo,” kata Emil sambil tertawa. Baca juga: Ditawari Kerja, Pengemis Bandung Minta Gaji Rp 10 Juta.

Karena letaknya di bawah jembatan, Taman Jomblo ini juga bisa digunakan tempat berteduh saat hujan. Sangat cocok buat para jomblo yang ada di Bandung.

(YG)

Comment di sini