Cara Alami Merawat Kuku dan Kulit Tangan

by
January 6th, 2014 at 4:18 pm

CiriCara.com – Kuku dan tangan menjadi dua bagian dari anggota tubuh yang juga harus mendapat perhatian dari para wanita. Kuku dan tangan yang cantik bisa menumbuhkan kepercayaan diri yang tinggi.

Cara merawat kuku dan kulit tangan

Cara merawat kuku dan kulit tangan / Ist.

Untuk mendapatkan kuku dan kulit tangan yang indah serta menawan, tentunya Anda tidak harus menjalani manicure dan pedicure secara rutin di salon. Anda bisa mendapatkan hasil sempurna untuk kedua bagian tubuh Anda tersebut dengan cara alami.

Bagaimana cara mendapat kuku serta kulit tangan yang cantik secara mudah? Simak tips yang dilansir dari Kompas.com berikut ini:

1. Bawang untuk kuku yang cantik

Bawang putih dan merah tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur saja. Menurut pakar kecantikan, bawang-bawangan, keju, dan kacang bisa mempercantik kuku tangan. Para wanita Perancis bahkan mengonsumsi bahan pangan ini untuk mempercantik kuku mereka.

Wanita Perancis telah membuktikan bahwa bahan makanan tersebut mengandung vitamin dan protein yang berguna bagi kesehatan kuku dan rambut.

Selain dikonsumsi langsung, bawang putih yang sudah dicincang bisa langsung dicampurkan dengan pelapis dasar cat kuku untuk memperkuat kuku wanita.

2. Lemon untuk kulit tangan yang kering

Kulit tangan yang kering juga bisa diatasi dengan bahan alami dan sederhana. Lemon yang biasa Anda temukan di dapur sebagai buah konsumsi dan bumbu dapur bisa Anda gunakan langsung untuk mengatasi kulit tangan yang kering.

Caranya sangat mudah, potong lemon dan gosokkan pada kulit tangan Anda yang mengering. Bila Anda meggunakannya secara rutin, lemon bisa melembabkan dan mengatasi kulit tangan yang kering secara cepat.

Itulah kedua cara mudah untuk mendapatkan kuku serta kulit tangan yang cantik serta sehat dengan bahan alami. Cukup mudah untuk dipraktikkan, bukan? (RN)

 

Comment di sini