Cara Mudah Mewujudkan Resolusi 2014

by
January 6th, 2014 at 11:54 am

CiriCara.com – Tahun Baru identik dengan resolusi. Setiap orang yang ingin memulai sebuah pencapaian besar di tahun 2014 biasanya akan membuat resolusi agar keinginan mereka terwujud.

Resolusi 2014

Resolusi 2014 / Ist.

Mungkin saja, Anda yang sedang membaca artikel ini juga sedang membuat rencana besar untuk perjalanan hidup Anda sepanjang tahun 2014. Anda mungkin sedang membuat resolusi dalam berbagai segi kehidupan Anda agar terwujud pada tahun ini.

Agar semua resolusi Anda tercapai pada tahun ini, sebaiknya Anda membuat rencana yang matang. Dilansir dari Tribunnews.com, resolusi tahunan sering gagal karena kurangnya keyakinan diri untuk mencapai resolusi yang kita buat.

Bila kita percaya terhadap diri sendiri maka kemungkinan resolusi untuk tercapai akan lebih besar. Lalu bagaimana caranya agar resolusi kita tercapai di tahun ini? Berikut cara-cara mudah yang bisa dicoba:

1. Ada target baru setiap hari

Ingat bahwa setiap hari yang kita lalui adalah sebuah awal yang baru. Karena itu usahakanlah agar setiap hari ada satu target atau goal sederhana yang Anda terapkan.

2. Cerita kepada teman dan kerabat

Untuk mencapai resolusi 2014, kita juga bisa meminta bantuan dari teman dan kerabat dekat. Dengan menceritakan semua resolusi Anda kepada mereka, maka secara tidak langsung Anda telah menciptakan sebuah sistem untuk mendukung Anda dalam mencapai target Anda tersebut.

“Ini mengarahkan perhatian anda ke alam semesta, lantas alam semesta akan mendukung Anda dengan cara yang tak terduga,” kata Dr. John M. Grohol dari PsychCentral, kepada koran NY Daily News seperti dikutip oleh Tribunnews.com.

3. Jangan mudah menyerah

Kadang-kadang untuk mencapai resolusi tahunan kita, ada banyak sekali tantangan yang membuat kita menyerah. Untuk itu, jika Anda merasa selalu gagal dalam mewujudkan harapan Anda, maka jangan mudah menyerah dan menunggu hingga 1 Januari tahun depan.

Jadikanlah esok menjadi awal lain bagi Anda untuk memuwujudkan resolusi. Karena itu jangan pernah menyerah dan usahakan yang terbaik di awal tahun 2014 ini. (RN)

Comment di sini