Ciri-ciri Orang Yang Mudah Kesurupan

by

CiriCara.com – Fenomena orang kesurupan sudah banyak terjadi di kalangan masyarakat. Banyak yang mempercayai bahwa tubuh orang yang kesurupan itu telah dimasuki oleh roh halus, baik itu setan maupun jin.

gadis kesurupan

Ilustrasi kesurupan – Ist

Kesurupan atau kerasukan bisa terjadi pada siapa saja, baik itu masyarakat biasa maupun para pelajar. Orang yang kesurupan akan bertingkah aneh dan suka berteriak-teriak. Anehnya, setelah sadar orang tersebut akan lupa dengan kejadian tersebut.

Baca juga: Ciri Orang Kena Santet.

Menurut kacamata sains, kesurupan adalah sebuah keadaan di mana seseorang memiliki kepribadian ganda, sehingga ketika dia mencapai titik kesadaran tertentu, orang itu akan berubah ke kepribadian yang lain.

Berikut adalah ciri-ciri orang yang mudah kesurupan, seperti dilansir Merdeka:

1. Banyak bengong

Orang yang suka bengong akan lebih mudah dirasuki setan. Saat bengong, pikiran seseorang akan menjadi kosong sehingga tingkat kesadarannya pun akan menurun. Kondisi ini akan memudahkan makhluk-makhluk astral menguasai alam bawah sadarnya.

2. Fisik yang lemah

Orang dengan kondisi fisik yang lemah akan mudah dirasuki setan. Pasalnya, orang yang punya fisik lemah cenderung memiliki tingkat kesadaran yang lemah juga. Hal ini akan membuat alam bawah sadarnya mudah dimasuki makhluk-makhluk astral.

3. Stress atau depresi

Orang yang mengalami gangguan psikologi seperti stress atau depresi lebih mudah mengalami kesurupan. Pergolakan batin dalam diri seseorang akan membuat orang tersebut jadi kehilangan kesadarannya. Hal ini yang menyebabkan setan mudah masuk ke tubuhnya.

4. Penyakit tertentu

Orang yang mengidap penyakit seperti epilepsi dan phobia ternyata mudah mengalami kesurupan. Epilesi adalah sebuah penyakit yang ditandai dengan gejala kejang mendadak (sawan). Penyakit ini akan membuat seseorang jadi mudah kehilangan kesadaran.

setan

Ilustrasi setan – Ist

5. Pernah kesurupan

Orang yang sudah pernah kesurupan akan sangat mudah mengalami kejadian yang sama. Dia mudah kesurupan ketika dia emosi, marah, kesal, dan juga sedih. Perubahan suasana hati akan sangat berpengaruh pada tingkat kesadarannya.

6. Sedang menstruasi

Khusus untuk wanita! Ternyata kondisi saat menstruasi juga bisa membuat wanita mudah kesurupan. Kondisi tubuh wanita yang sedang menstruasi itu sedang tidak stabil. Dia mudah mengalami perubahan suasana hati sehinga dia akan lebih mudah kehilangan kendali atas dirinya.

Itulah beberapa ciri orang yang mudah mengalami kesurupan. Apakah kamu masih punya pengalaman lain soal kesurupan? Silakan bagi cerita kamu di kolom komentar.

(YG)


comments powered by Disqus