Pilot Inggris Mengaku Hampir Menabrak UFO

by
January 6th, 2014 at 3:31 pm

CiriCara.comUFO atau Unidentified Flying Object masih merupakan salah satu bagian dari cerita yang belum pasti kebenarannya. Ada banyak sekali gambar serta video yang menunjukkan keberadaan UFO, namun semuanya belum bisa dipastikan asli atau palsu.

UFO

UFO / Ist.

Salah satu kesaksian tentang UFO diceritakan oleh seorang pilot pesawat di Inggris. Pilot tersebut mengaku bahwa pesawatnya ditabrak oleh sebuah UFO di ketinggian 34.000 kaki.

Menurut kapten yang mengemudikan pesawat jenis Airbus A320 itu, ia melihat sebuah benda dari besi yang berwarna perak dan berbentuk seperti bola rugby mendekat. Besar kemungkinan benda tersebut adalah UFO.

Benda asing itu mendekat ke arah pesawatnya tepat di sebelah kiri jendela cockpit. Benda itu melayang di dekat pesawat yang sedang terbang pada jarak 20 mil di barat Heathrow, Inggris.

Menurut keterangan, hal pertama yang dilakukan oleh si pilot adalah membelokkan pesawat ke arah kanan dan memberitahu petugas lainnya. Awalnya ia mengira bahwa pesawat yang dikendarainya sedang mengalami kecelakaan dengan pesawat lainnya.

Setelah kejadian tersebut berlangsung, sang pilot mengecek ulang istrumen pesawatanya dan memberitahu kepada petugas lapangan namun tidak bisa menemukan adanya tanda-tanda UFO di dekat pesawat yang dikemudikannya tadi.

Untuk menyelidiki kasus itu, beberapa balon cuaca dan pesawat terbang diluncurkan untuk menyelidikan kejadian yang berlangsung di sekitar tempat kejadian yang berada di wilayah Inggris tersebut.

Menurut keterangan, pihak peneliti atau pemantau kesulitan menemukan obyek yang mirip UFO tersebut karena sudah terjadi dalam waktu yang lama yaitu pada tanggal 13 Juli 2013 lalu pukul 06.30 sore. Benar atau tidaknya kejadian pesawat yang hampir menabrak UFO tersebut masih menjadi pertanyaan bagi petugas dan saksi mata kejadian. (RN)

Metro

Comment di sini