Hanya SBY Yang Boleh Menyentuh Trofi Piala Dunia

by
January 7th, 2014 at 11:53 am

Jakarta (CiriCara.com) – Trofi Piala Dunia akhirnya tiba di Jakarta pada Senin (6/1/2014) pagi kemarin. Trofi tersebut rencananya akan berada di Indonesia selama tiga hari dalam rangkaian acara FIFA World Cup Trophy Tour 2014 bersama Coca-Cola.

presiden sby

Presiden SBY dalam acara tur trofi Piala Dunia 2010 – Ist

Dengan adanya acara tur tersebut, para penggemar sepakbola Tanah Air bisa melihat trofi Piala Dunia itu dari dekat. Namun, hanya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saja yang diperbolehkan untuk menyentuh trofi tersebut.

“Protokolernya memang seperti itu. Ini berlaku untuk 90 negara yang dikunjungi. Hanya Kepala Negara dan mantan pemenang Piala Dunia yang boleh menyentuh trofi itu,” kata Anna Maria Gazda, Perwakilan Coca-Cola Company Global, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Menurut Anna Maria Gazda, pihaknya telah menerapkan sistem keamanan yang sangat ketat sehingga tidak semua orang bisa menyentuh trofi Piala Dunia. “Pastinya, untuk membuatnya tetap sakral,” kata Anna Maria Gazda.

Pada Selasa (7/1/2014) ini, trofi Piala Dunia telah dibawa ke Istana Negara. Meskipun hanya SBY yang boleh menyentuhnya, penggemar sepakbola Tanah Air tetap diperbolehkan untuk foto bersama dengan trofi tersebut.

trofi piala dunia di jakarta

Presiden Direktur Coca-Cola Indonesia Martin Gil (kanan) dan Duta FIFA Dwight Yorke (kiri) berfoto dengan trofi Piala Dunia 2014 – Ist

Seperti diketahui, perjalanan Coca-Cola FIFA World Cup Tropy Tour ini sudah berlangsung sejak September 2013. Sebelum datang ke Indonesia, trofi Piala Dunia itu terlebih dulu mampir ke Malaysia selama tiga hari. Rangkaian tur ini berakhir di Brasil, selaku tuan rumah Piala Dunia 2014.

Trofi Piala Dunia akan kembali diperebutkan oleh 32 negara peserta Piala Dunia 2014 pada Juni mendatang. Negara mana yang akan menjadi juara dan berhak mengangkat trofi Piala Dunia? Kita lihat saja nanti.

(YG)

Comment di sini