5 Smartphone Android Quadcore Rp. 2 Juta-an

by
January 8th, 2014 at 2:50 pm

CiriCara.com – Dengan modal 2 juta rupiah Anda bisa mendapatkan BBM, main game HD atau 3D, dan install banyak aplikasi lainnya. Itulah yang ditawarkan 5 smartphone Android berprosesor quad core yang ingin saya bahas berikut:

Lenovo a706

Lenovo a706 / Ist.

1. Lenovo A706

Harga Lenovo A706 dibanderol dengan kisaran Rp. 1,9 juta dan menawarkan OS Android Jelly Bean 4.1, layar 4.5 inchi, prosesor quad core 1.2GHz, RAM 1GB dan kamera belakang 5 MP serta depan 0.3 MP.

Dengan spesifikasi yang mumpuni ini Anda bisa memainkan game HD seperti Asphalt 8: Airborne, Modern Combat 4, Frontline Commando dan banyak game kelas berat lainnya. Namun sayangnya Lenovo A706 tidak dilengkapi dengan kapasitas storage yang besar untuk menginstal game-game yang umumnya membutuhkan free space dalam hitungan Giga tersebut. Kelemahan Lenovo A706 lainnya adalah di Indonesia kebanyakan tersedia hanya dalam warna putih, kinda girly.

Tips untuk mengatasi kelemahan Lenovo A706: tambahkan MMC class 10 dengan kapasitas minimal 8 Giga, kemudian ubah pengaturan Primary Storage dari Build-in Storage ke Removable SD card. Tambahkan Nillkin hardcase atau leather case dengan warna pilihan Anda(merek ini yang banyak tersedia di pasaran untuk Lenovo A706).

2. K-Touch Lotus II

Smartphone Android asal India ini memiliki spesifikasi yang sama persis seperti Lenovo A706. Yang membedakan hanyalah kapasitas baterai lebih kecil, Lenovo A706 2000mAH sementara K-touch Lotus II 1600 mAH. Jadi bisa disimpulkan, selain kekurangan kapasitas storage seperti Lenovo A706, K-touch Lotus II juga sedikit lebih boros. Namun dengan harga K-touch Lotus II yang dibanderol sekitar 1,3 juta, saya pikir masih masuk akal.

3. Axioo Picophone 4 GDX

Gadget dari produsen yang bisa dibilang baru dalam dunia smartphone ini berada di kelas yang sama dengan kedua gadget Android sebelumnya. Namun dengan kelebihan sudah mendukung OS Android Jelly Bean 4.2. Sementara baterai masih dibawah Lenovo A706, yaitu 1700mAH. Harga Axioo Picophone 4 GDX dibanderol sekitar Rp. 1,8 juta. Kecuali Anda pecinta brand Axioo, tidak ada hal lain yang istimewa dengan gadget ini.

4. IMO S89 Miracle

Harga IMO S89 berada pada kisaran yang sama dengan Lenovo A706, yaitu 1,9 juta. Namun smartphone Android pabrikan lokal ini memiliki keunggulan kamera depan 8MP, belakang 3MP, OS Android Jelly Bean 4.2, dan baterai 2050mAH. Pilihan sekarang terletak pada apakah Anda memilih merek yang sudah terpercaya atau mencintai produk lokal dengan spesifikasi yang sedikit lebih unggul?

IMO s89 Miracle

IMO s89 Miracle / Chip

Sebagai tambahan bahan pertimbangan, kemampuan IMO S89 bukanlah seperti gadget lokal mengecewakan pada umumnya. Layar kurang sensitif yang umumnya menjadi permasalahan smartphone Android lokal atau China tidak dimiliki oleh IMO S89 Miracle.

5. Smartfren Andromax V

Smartphone Android paket bundling Smartfren ini sebenarnya adalah pabrikan ZTE China. Dan apabila dibandingkan dengan smartphone Android sebelumnya, Smartfren Androimax V memiliki layar lebih lega, yaitu 5 inchi. Kelebihan lain yang dimilikinya adalah kamera depan 8MP, OS Android Jelly bean 4.2, dan baterai 2300mAH. Apabila keempat smartphone Android sebelumnya adalah dual SIM GSM, sementara Smartfren Andromax memiliki fitur dual SIM GSM-CDMA.

Dengan Harga Smartfren Andromax V sekitar Rp. juta, dapat ditarik satu kesimpulan mengenai pilihan: Apabila Anda membutuhkan layar lebih lega, Smartfren Androimax V jelas menjadi pilihan utama Anda (sebagai catatan ukuran 5 inchi kurang pas untuk masuk di saku celana, Anda harus menenteng atau memasukkannya dalam tas).

Sementara apabila Anda mencari ukuran standar, Lenovo A706 atau IMO S89 bisa Anda pertimbangkan lebih dalam. Dan apabila Anda memiliki budget terbatas, Ambil K-Touch Lotus II, dan jangan lupa persiapkan baterai tambahan atau portable charger.

Baca juga5 Smartphone Android Jelly Bean Termurah

Comment di sini