Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2014

by
January 8th, 2014 at 2:06 pm

CiriCara.com – Pada tahun 2014 ini hari libur nasional bertambah satu hari, yakni 1 Mei yang diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Hal itu sudah disetujui oleh Menteri PAN-RB, Menteri Agama, serta Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans).

kalender

Ilustrasi kalender – Ist

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang sudah mengumumkan bahwa 1 Mei telah dijadikan sebagai hari libur nasional. Hal itu disampaikan SBY melalui akun Twitter @SBYudhoyono pada 30 Juli 2013 lalu.

“Mulai 2014, Hari Buruh Internasional pada 1 Mei telah ditetapkan menjadi Hari Libur Nasional. Jadi, hari libur nasional bertambah 1 hari menjadi 14 hari,” kata Menko Kesra Agung Laksono, seperti dikutip dari situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (Setkab RI).

Baca juga: Alasan Kenapa Kalender 2014 Sama dengan Kalender 1997.

Bagi Anda yang merayakan Hari Raya Idul Fitri, nampaknya tahun ini akan kembali mendapat libur panjang. Pasalnya, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun ini jatuh pada hari Rabu hingga hari Jumat. Itu artinya akan ada libur satu minggu buat Anda yang merayakannya.

Berikut Jadwal Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2014:

Jadwal libur nasional

Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2014 ini diambil dari Setkab.go.id

Sementara itu berdasarkan sumber lainnya, tanggal 25 Oktober 2014 juga menjadi hari libur nasional. Pasalnya, hari itu bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1436 Hijriah. Namun, di situs Setkab RI tanggal tersebut tidak dimasukan.

(YG)

Comment di sini