PSSI Berharap Indonesia Bisa Tampil di Piala Dunia

by
January 8th, 2014 at 10:17 am

Jakarta (CiriCara.com) – Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi trofi Piala Dunia dalam rangkaian turnya bersama dengan Coca-Cola. Dengan adanya acara ini, PSSI pun berharap agar suatu saat nanti tim nasional Indonesia juga bisa ikut serta dalam kompetisi Piala Dunia.

piala dunia brasil

Trofi Piala Dunia – Ist

“Semoga ke depannya Indonesia tidak cuma menjadi tempat singgah Trophy Tour, tapi juga bisa menjadi bagian dari ajang tersebut,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono, seperti dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Joko mengatakan bahwa pihaknya sangat mengharapkan generasi muda sepakbola Tanah Air akan mampu membawa Indonesia masuk Piala Dunia. “Diharapkan, empat atau delapan tahun lagi,” katanya.

Seperti diketahui, Rabu (8/1/2014), adalah hari terakhir trofi Piala Dunia berada di Indonesia. Trofi yang hanya boleh disentuh oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan kembali melanjutkan turnya sebelum kembali ke Brasil.

Trofi tersebut akan kembali diperebutkan 32 negara yang akan bertanding di Piala Dunia 2014 mendatang di Brasil. Rencananya, kompetisi sepakbola antar negara itu akan berlangsung pada bulan Juni – Juli 2014.

Sementara itu, Duta FIFA Dwight Yorke mengaku sangat senang bisa membawa trofi Piala Dunia ke Indonesia. Menurut Yorke, Indonesia memiliki masyarakat yang sangat mencintai dunia sepakbola.

“Sangat senang bisa kembali ke Indonesia. Makanan, keramahan, dan semuanya sangat menakjubkan,” kata Yorke. Baca juga: Hasil Drawing Grup Piala Dunia 2014 di Brasil.

Sama seperti PSSI, Yorke pun berharap agar Timnas Indonesia bisa masuk Piala Dunia. Pria asal Trinidad-Tobago itu sangat kagum dengan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap sepakbola.

“Saya harap Indonesia bisa tampil di Piala Dunia suatu saat,” katanya.

(YG)

Comment di sini