5 Manfaat Ajaib Garam untuk Kecantikan

by
January 9th, 2014 at 10:52 am

CiriCara.com – Garam tidak hanya berfungsi sebagai pemberi rasa pada masakan saja. Ternyata bumbu dapur yang satu ini memiliki manfaat ajaib bagi kecantikan.

Apa saja manfaatnya? Berikut 5 manfaat ajaib garam yang dilansir dari Vemale:

Manfaat garam bagi kecantikan

Manfaat garam bagi kecantikan / Ist.

1. Mengangkat sel kulit mati

Tekstur garam memang dikenal kasar. Namun dengan tekstur seperti ini, garam bisa mengangkat sel kulit mati dan mengembalikan keremajaan kulit.

Keunggulan dari penggunaan garam untuk mengangkat sel kulit mati ini adalah garam tidak mengadung pasir silika sehingga tidak berbahaya bagi kulit.

2. Menghilangkan jerawat

Jika Anda memiliki jerawat di wajah, jangan buru-buru menggunakan krim atau sabun penghilang jerawat yang penuh dengan bahan kimia. Garam ternyata memiliki kandungan anti-bakterial pada kulit yang bisa membantu menghilangkan jerawat.

3. Mengurangi rasa linu di kaki

Rasa linu dan pegal yang sering menyerang kaki bisa dihilangkan dengan bantuan garam. Caranya, Anda bisa merendam kaki di dalam air hangat yang sudah duberi garam. Dalam sekejap, rasa sakit dan linu di kaki akan hilang.

Baca juga: 4 Manfaat Ajaib Gula Pasir untuk Kecantikan

4. Meredakan infeksi kulit

Luka pada kulit atau ruam yang terjadi akibat alergi dan infeksi bisa disembuhkan dengan menggunakan garam mandi. Saat mandi, Anda bisa menambahkan bahan alami ini dan luka pada kulit Anda akan sembuh setelah beberapa kali mandi.

5. Menyerap minyak

Bagi para wanita yang memiliki kulit berminyak, garam memiliki manfaat luar biasa. Garam bisa mengurangi kandungan minyak berlebih pada wajah sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat. (RN)

Comment di sini