Daftar Penerbangan Yang Pindah ke Bandara Halim

by
January 9th, 2014 at 4:49 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Bandara Halim Perdanakusuma akan mulai melayani pengalihan penerbangan komersial pada Jumat (10/1/2014) besok. Sudah ada tiga maskapai yang akan ikut serta dalam pemindahan penerbangan ini.

bandara di indonesia

Kepadatan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta – Ist

Untuk tahap pertama, maskapai yang akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma adalah Citilink. Selanjutnya akan disusul oleh Garuda Indonesia pada bulan Februari dan AirAsia Indonesia pada bulan Maret mendatang.

Juru Bicara Garuda Indonesia Ikhsan Rosan mengatakan bahwa pihaknya tidak memindahkan semua penerbangan ke Bandara Halim. Penerbangan yang dipindah ke Halim itu hanya untuk rute-rute padat saja.

“Itu tidak semua. Misalnya Jakarta-Surabaya, itu kami tidak memindahkan seluruh penerbangan ke Halim, namun untuk jam-jam tertentu saja,” kata Ikhsan, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (9/1/2014).

Baca juga: Cara Agar Tidak Menjadi Korban Pencurian di Bandara.

Saat ini, pihak Garuda Indonesia tengah mempersiapkan semua keperluan untuk pindah ke Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, Ikhsan mengaku masih belum mendapatkan kepastian kapan pemindahan itu akan dilakukan.

Berikut daftar penerbangan yang pindah ke Bandara Halim Perdanakusuma berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan:

1. Citilink Indonesia, 10 Januari 2014
- Rute Jakarta-Yogyakarta
- Rute Jakarta-Semarang
- Rute Jakarta-Malang

2. PT Garuda Indonesia, Februari 2014
- Rute Jakarta-Surabaya
- Rute Jakarta Semarang
- Rute Jakarta-Palembang
- Rute Jakarta-Yogyakarta
- Rute Jakarta-Pontianak

3. PT Indonesia AirAsia, Maret 2014
- Rute Jakarta-Yogyakarta
- Rute Jakarta-Medan
- Rute Jakarta-Surabaya

Untuk mendukung operasional pemindahan sebagian penerbangan ke Bandara Halim, PT Angkasa Pura akan menyediakan fasilitas lahan parkir berkapasitas 700 unit kendaraan. Dengan pemindahan ini diharapkan kepadatan penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta bisa berkurang.

(YG)

Comment di sini